MUA Kirsten Coleman Ungkap Tampilan di Balik Makeup Serial ‘The Idol’ yang Curi Perhatian

MUA Kirsten Coleman Ungkap Tampilan di Balik Makeup Serial ‘The Idol’ yang Curi Perhatian

Berita Utama | BuddyKu | Selasa, 6 Juni 2023 - 11:45
share

Serial The Idol yang baru saja tayang di HBO, tengah mencuri perhatian berkat kontroversinya baik di depan maupun di balik layar . Terlepas dari itu, serial ini tampaknya akan menjadi pusat perhatian lantaran menyajikan riasan glamor menyerupai serial yang tak kalah heboh nan ikonik, Euphoria .

Untuk mengetahui lebih lanjut, sang makeup artist , Kirsten Coleman, berbagi fakta menarik di balik riasan wajah yang dihasilkannya dalam serial The Idol. Penasaran?

Terinspirasi makeup khas Euphoria

Tampilan di Balik Makeup Serial The Idol

Foto: instagram.com/theidol/

Kepada people.com , Kirsten Coleman mengatakan bahwa serial The Idol memiliki riasan yang menyerupai serial Euphoria. "Ada pengaruh Euphoria yang berat," ungkap Kirsten, yang juga menggarap musim pertama serial HBO tersebut.

Untuk detailnya, Kirsten mengatakan bahwa gaya makeup tersebut akan menampilkan banyak kilauan dan graphic liner seperti yang ditampilkan Jocelyn atau yang diperankan Lily-Rose Depp dalam trailer .

Menurutnya, karakter Jocelyn, Euphoria, dan makeup sudah saling terikat satu sama lain. Atas alasan itu, Kirsten mendefinisikan riasan dalam serial The Idol sebagai seni yang meniru kehidupan.

Menampilkan seni dalam makeup

https://youtu.be/xVYUKxF0wMc

Dengan tren riasan yang selalu berganti, makeup artist itu juga mengungkapkan bahwa riasan Jocelyn sangat mencerminkan tren yang saat ini melanda TikTok dan Instagram.

"Siklus inilah yang terjadi," kata Kirsten. "Dan itulah yang mengilhami saya dengan Euphoria . Kami mencari di Instagram dan pada saat itu, itu lebih tentang seni dan bukan tentang kecantikan.

Yup, alih-alih polesan makeup yang membuat wajah terlihat cantik, tren makeup terkini justru memicu orang untuk tampil menciptakan ilusi optik melalui riasan unik dan eksploratif. Itu adalah bagian dari budaya kita sekarang, jadi itulah tepatnya mengapa Anda akan melihatnya di TV dan film."

Tetap menghadirkan nuansa natural

Tampilan di Balik Makeup Serial The Idol

Foto: instagram.com/theidol/

Meski gaya makeup -nya terinspirasi dari tren terkini, bukan berarti setiap tampilan dalam serial The Idol sepenuhnya akan dipenuhi nuansa glamor ala Euphoria. Pasalnya, The Idol merupakan serial dewasa sehingga riasannya akan tetap menampilkan nuansa natural yang halus dan lembut sesuai karakternya.

"Ini adalah kehalusan dalam memunculkan emosi dari perasaan karakter atau mencerminkan apa yang terjadi," kata Kirsten. "Ada hal-hal lembut yang terjadi pada Jocelyn dan dia perlahan mengubah caranya menampilkan dirinya dan saya pikir efek emosional subliminal akan sampai ke penonton."

Topik Menarik