Timnas Indonesia Jalani Latihan Perdana untuk FIFA Matchday Juni 2023, Ada Sandy Walsh hingga Ivar Jenner

Timnas Indonesia Jalani Latihan Perdana untuk FIFA Matchday Juni 2023, Ada Sandy Walsh hingga Ivar Jenner

Berita Utama | BuddyKu | Senin, 5 Juni 2023 - 21:07
share

SURABAYA Tim Nasional ( Timnas) Indonesia resmi menjalankan pemusatan latihan (TC) perdana di Lapangan Thor, Surabaya, pada Senin (5/6/2023) malam WIB. Dalam sesi latihan tersebut, terlihat Sandy Walsh dan dua pemain yang baru saja dinaturalisasi, yakni Ivar Jenner dan Rafael Struick.

Skuad Garuda akhirnya menggelar TC juga di Surabaya. Latihan tersebut dilakukan demi mempersiapkan diri menghadapi dua laga penting di FIFA Matchday Juni 2023.

Pasukan Shin Tae-yong tersebut tepatnya akan mencoba mengalahkan Palestina pada Rabu 14 Juni 2023 dan Argentina pada Senin 19 Juni 2023 mendatang. Secara di atas kertas, kedua tim tersebut levelnya berada jauh di atas Timnas Indonesia.

Kendati demikian, skuad asuhan Shin Tae-yong dipastikan tidak gentar sama sekali. Tentu untuk bisa memberikan perlawanan, Timnas Indonesia perlu berlatih keras.

Rafael Struick di sesi latihan Timnas Indonesia

Karena itu Shin Tae-yong dan PSSI menggelar TC Timnas Indonesia di Surabaya. Lokasi itu diambil karena laga terdekat, yakni melawan Palestina, dipastikan berlangsung di Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Timnas Indonesia jalani latihan perdana pada Senin (5/6) di Lapangan Thor, Surabaya. Siapa aksi yang paling kamu tunggu, sobat Garuda? bunyi caption akun instagram PSSI saat memposting foto latihan para pemain Timnas Indonesia, Senin (5/6/2023).

Sebagai informasi, Shin Tae-yong sudah memanggil 26 pemain untuk membela Timnas Indonesia di FIFA Matchday Juni 2023. 10 pemain di antaranya merupakan para pemain abroad.

Dalam sesi latihan perdana pun terlihat baru tiga pemain abroad yang bergabung dengan skuad Garuda. Ketiga pemain itu adalah Sandy Walsh, Ivar Jenner, dan Rafael Struick.

Ivar Jenner

Sisanya ada yang masih sibuk bersama klubnya, tapi ada juga yang sedang liburan seperti Marselino Ferdinan dan Pratama Arhan yang baru saja merebut medali emas SEA Games 2023 bersama Timnas Indonesia U-22.

Topik Menarik