Anies Baswedan ‘Dikejar’ Waktu, Tak Dipungkiri akan Pilih AHY Jadi Wakilnya

Anies Baswedan ‘Dikejar’ Waktu, Tak Dipungkiri akan Pilih AHY Jadi Wakilnya

Berita Utama | BuddyKu | Senin, 5 Juni 2023 - 19:15
share

Anies Baswedan disinyalir tengah dikejar-kejar oleh waktu yang sayangnya mendesak bakal calon presiden (bacapres) itu segera mengumumkan siapa calon pendampingnya dalam Pilpres 2024.

Anies kalau dikejar waktu tapi pada saat yang sama dia udah punya semacam stock wakil presiden yang ada, ya bukan soal (masalah), ucap Rocky Gerung melansir dari youtube channelnya, Senin (05/06/23).

Tapi yang orang tahu bahwa stoknya belum ada, dan dalam waktu yang terbatas itu, tambah Rocky.

Menurut pengamat politik itu, Anies sebenarnya mengerti bahwa kalau dia masih terlalu lama maka moral dari relawan-relawannya ini akan jatuh. Jadi sebetulnya Anies berupaya untuk menambal waktu itu supaya ada kepastian.

Memungkinkan Anies untuk mendesakkan apa yang dianggap sebagai pilihan dia sebetulnya, katanya.

Sebelumnya diketahui bacapres Koalisi Perubahan dan Persatuan (KPP) Anies Baswedan bertemu dengan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhyono (SBY) di Pacitan, Jawa Timur, Kamis (1/6/2023) lalu.

Kedua tokoh tersebut melakukan diskusi panjang. Dan berbagai hal turut dibahas dalam pertemuan tersebut, salah satunya soal Pilpres 2024.

Menurut SBY, keadaan demokrasi dan ketatanegaraan yang semakin memburuk membulatkan tekad Koalisi Perubahan untuk Persatuan atau KPP untuk melakukan akselerasi konsolidasi.

Ya secara intuisi mungkin AHY aja tuh, karena ada senior dibelakangnya yaitu SBY, katanya.

Pembicaraan-pembicaraan semacam itu mungkin lebih bagus memang dilakukan di luar ibukota itu karena tetap ada semacam keadaan spiritual dengan orang bisa memutuskan kan ada jarak dengan Jakarta, tambahnya.

Topik Menarik