Kakak dan Adik jadi Jamaah Termuda Kloter 30 dari Banten, Daftar Haji sejak SD

Kakak dan Adik jadi Jamaah Termuda Kloter 30 dari Banten, Daftar Haji sejak SD

Berita Utama | BuddyKu | Sabtu, 3 Juni 2023 - 17:24
share

JAKARTA, iNewsCilegon.id - Ullaya Syifa (22) dan Lathifa Arsy (24) menjadi jamaah termuda kloter 33 dari provinsi Banten. Kakak beradik ini berasal dari Kecamatan Cipondoh, Tangerang.

Syifa mengaku dirinya dan sang kakak didaftarkan sejak usia 11 dan 13 tahun. Syifa menceritakan sang ibu mendaftarkan dirinya sejak sekolah dasar (SD).

Bunda daftarkan sejak SD, ujar Syifa kepada iNews Cilegon, di Asrama Haji Embarkasi Jakarta, Sabtu (3/6/2023).

Bunda baru selesai haji, tiba-tiba kepikiran buat daftarin, tapi ga bisa daftarin lagi Karena minimal 10 tahun baru bisa daftar lagi, jadi yang didaftarkan anak anaknya saja, tambahnya.

Lebih lanjut, Syifa mengakui perasaanya bercampur antara senang dan terharu. Persiapan fisik dan mental telah ia siapkan guna melaksanakan ibadah haji ke tanah suci tahun ini.

Persiapan fisik dan mental, kan pergi haji jauh juga cuma berdua dengan kakak. Persiapan fisiknya jalan dan olahraga ringan di rumah, imbuhnya.

Sementara itu, sang kakak Lathifa arsy mengatakan dirinya didaftarkan saat baru masuk sekolah menengah pertama (SMP). Saya seperti adiknya, Arsy mengaku melaksanakan persiapan fisik dan mental.

Menurut pantauan iNews Cilegon, kloter 33 asal Banten tiba di Asrama Haji Embarkasi Jakarta sekitar 10.00 WIB. Selanjutnya, petugas Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) memeriksa kesiapan dan kesehatan dokumen para jamaah.

Selama di Asrama Haji Embarkasi Jakarta, para jamaah mendapatkan tiga kali makan dan Snack. Jamaah haji diimbau untuk beristirahat yang cukup guna persiapan ke Bandara Soekarno Hatta pada Minggu, (4/6/2023).

Topik Menarik