Bagas Maulana/Shohibul Fikri Siap Rebut Tiket Semifinal di Perempatfinal Thailand Open 2023, Saksikan Live di iNews Hari Ini, New Home of Badminton

Bagas Maulana/Shohibul Fikri Siap Rebut Tiket Semifinal di Perempatfinal Thailand Open 2023, Saksikan Live di iNews Hari Ini, New Home of Badminton

Berita Utama | BuddyKu | Jum'at, 2 Juni 2023 - 13:00
share

GANDA putra Indonesia, Bagas Maulana /Muhammad Shohibul Fikri, siap melanjutkan perjalanan di babak perempatfinal Thailand Open 2023 . Mereka siap bertarung untuk merebut tiket ke babak semifinal. Saksikan aksinya live di iNews hari ini, Jumat (2/6/2023).

Dari hasil pertandingan 16 besar Thailand Open 2023 yang digelar kemarin, Indonesia menyisakan 3 wakil terbaiknya. Seluruh wakil ini berasal dari nomor ganda putra.

Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri

Bagas/Fikri menjadi wakil Indonesia pertama yang melaju ke perempatfinal usai mengalahkan ganda putra unggulan pertama asal India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty. Sejatinya, Bagas/Fikri tertinggal di gim pertama.

Namun, Bagas/Fikri mampu membalikkan keadaan dan unggul di dua gim kedua. Mereka pun akhirnya menang dengan skor akhir 24-26, 21-11, dan 21-17.

Kemudian, berjuang dari babak kualifikasi, Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani mampu pertahankan performa terbaiknya. Mereka pun ikut melaju ke perempatfinal.

Sabar/Reza memastikan diri lolos ke perempatfinal usai kalahkan ganda putra Taipei, Su Ching Heng/Ye Hong Wei. Mereka menang lewat pertarungan straight game yang berakhir dengan skor 21-13 dan 21-19.

Wakil terakhir yang melaju ke perempatfinal adalah pasangan berjuluk The Minions atau Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. Mereka sukses mengalahkan wakil China, He Ji Ting/Zhou Hao Dong, hanya dengan dua gim dan berakhir dengan skor 22-20 dan 23-21.

Hari ini, ketiga wakil ganda putra terbaik Indonesia tersebut akan kembali berjuang memberikan aksi terbaik. Di court 1, Bagas/Fikri akan berhadapan dengan ganda putra Taipei, Lu Ching Yao/Yang Po Han.

Kemudian, di court 2, Marcus/Kevin akan bertemu dengan ganda putra andalan Korea, Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae. Terakhir, di court 3, Sabar/Reza akan melawan ganda putra unggulan ke-3 asal China, Liang Wei Keng/Wang Chang.

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo

Lantas, akankah wakil-wakil terbaik Indonesia berhasil melaju ke semifinal dengan tampil apik di babak perempatfinal hari ini?

Dukung perjuangan atlet-atlet bulu tangkis terbaik tanah air di Thailand Open 2023, hari ini, Jumat (2/6/2023) mulai pukul 11.50 WIB, live di iNews, New Home of Badminton. Selain itu, dapat juga disaksikan secara streaming di Vision+ dan RCTI+.

Ayo set ulang frekuensi TV digital/STB anda, tonton iNews di saluran digital terbaik.

Topik Menarik