482 Penumpang Airbus Super Jumbo Mendarat di Bali, Gubernur Koster Ingatkan Jangan Berulah

482 Penumpang Airbus Super Jumbo Mendarat di Bali, Gubernur Koster Ingatkan Jangan Berulah

Berita Utama | BuddyKu | Jum'at, 2 Juni 2023 - 05:00
share

DENPASAR Gubernur Bali , I Wayan Koster mengingatkan 482 penumpang pesawat super jumbo Airbus 380 yang baru saja mendarat di Bali tidak membuat ulah kurang baik.

"Akhir-akhir ini ada pemandangan banyak wisatawan berulah kurang baik di Bali. Saya harapkan yang datang adalah wisatawan yang betul-betul menjaga keindahan alam Bali dan menghormati budaya Bali," kata Koster di terminal kedatangan internasional Bandara Ngurah Rai, Kamis (1/6/2023).

Dia menegaskan, tata kelola pariwisata Bali bukan soal jumlah kunjungan wisatawan asing dan domestik semata. Bali lebih menginginkan wisatawan asing yang datang lebih berkualitas.

Oleh sebab itu, Koster mengatakan baru saja menerbitkan Surat Edaran Nomor 4 Tahun 2023 yang berisi kewajiban dan larangan bagi wisatawan asing selama berada di Bali.

Menurutnya, aturan baru itu untuk menjaga Bali agar tetap sebagai pulau indah dengan budaya yang unik dan keramahan masyarakatnya.

"Saya yakin penerbangan ini penumpang yang diajak adalah wisatawan berkualitas," imbuh Koster.

Pesawat super jumbo Airbus 380 berangkat dari Bandara Internasional Dubai dan mendarat di Bandara Ngurah Rai pukul 18.35 Wita. Pesawat mengangkut 482 penumpang dan 28 kru.

(nic)

Topik Menarik