Review Film Spider-Man: Across The Spider-Verse, Multiverse Yang Penuh Cameo

Review Film Spider-Man: Across The Spider-Verse, Multiverse Yang Penuh Cameo

Berita Utama | BuddyKu | Kamis, 1 Juni 2023 - 21:30
share

www.gwigwi.com Sequel petualangan Miles Morales (Shameik Moore) yang ditunggu tunggu akhirnya sudah tayang di Indonesia. Setelah pengenalan beberapa versi Spiderman di Into The Spiderverse, Gwiple kali ini disajikan dengan ratusan versi spider man/woman seperti Spiderman 2099 (Oscar Isaac), Spider Woman Jessica Drew (Issa Rae), Spider Punk (Daniel Kaluuya) , dll serta tentunya kembalinya Spider Gwen (Hailee Steinfeld) dan Peter B. Parker (Jake Johnson).

Bagi Gwiple yang mengikuti komik Spider Man tentunya tidak kesulitan dalam mengenali cameo yang bermunculan sepanjang film namun bagi yang awam mungkin dapat membuat mereka bingung karena tidak mengenal para karakter tersebut. Hal ini memang beresiko membuat penonton awam tidak dapat mengikuti cerita namun Across The Spider-Verse berhasil memberikan background cerita yang singkat dan padat untuk beberapa Spider Man/Woman yang penting di film ini.

Plot cerita Across The Spider-Verse berkisar pada Spot (Jason Schwartzman), seorang villain yang terobsesi ingin membalas dendam pada Miles dan mempunyai kekuatan untuk berpindah-pindah multiverse. Progress cerita pun dikembangkan dengan baik disini, yang awalnya masih santai dan penuh kekocakan semakin lama berubah menjadi semakin serius seiring dengan resiko yang makin berat yang harus diambil oleh Miles. Film ini juga menampilkan pergumulan dalam jati diri Miles yang masih ABG yang tidak dapat terus terang menceritakan siapa dia sebenarnya kepada keluarganya karena itu merasa sendirian dan mencoba mencari kawan-kawan yang seperti dirinya; sebagai ABG yang egonya masih besar juga merasa dapat melakukan banyak hal dan pada fase memberontak.

Visual dalam Across The Spider-Verse tidak perlu ditanya lagi bagaimana berwarna warni dengan ciri khas beberapa Spider yang berbeda-beda. Seperti saat menceritakan Gwen digambarkan layaknya cat air sedangkan Spider Punk seperti namanya digambarkan dengan aliran punk art. Namun kelebihan di visual ini kurang diimbangi dengan sound effect yang agak lemah saat baku hantam dan action lainnya.
Singkat kata Across The Spider-Verse amat bagus dan dapat menjadi film superhero terbaik pada tahun ini. Dan untuk menyambut penayangan film ini di Indonesia, Supermal Karawaci mengadakan event Cosplay Spider-Man baik untuk komunitas dan untuk anak-anak serta acara Coloring dan Cosplay Photo Competition yang berlangsung mulai 31 Mei hingga 9 Juli 2023.

Dan bagi Gwiple yang main Free Fire, nantikan event collab dengan Spider-Man mulai tanggal 2-18 Juni 2023 untuk mendapatkan berbagai item menarik antara lain skin airplane, costume (Miles Morales, Spider Gwen, dan Spider Man 2099), billboard, dan backpack.

Lalu yang terakhir adalah Hyundai yang berkomitmen mengeluarkan mobil listrik dalam mendukung energi terbarukan juga mengadakan pameran kolaborasi bertema Spider-Man:Across The Spider-Verse di Centre Point Medan dan Palembang Trade Centre dari 31 Mei hingga 4 Juni 2023 dimana masyarakat dapat berfoto-foto dengan mengikuti S&K yang berlaku.

Topik Menarik