Xavi: Sekarang 99 Persen Tergantung Messi

Xavi: Sekarang 99 Persen Tergantung Messi

Berita Utama | BuddyKu | Rabu, 31 Mei 2023 - 19:00
share

AKURAT.CO, Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, mengatakan bahwa upaya untuk mendapatkan mantan kawan setimnya, Lionel Messi, sudah dinyatakan oleh klub. Kini, kata Xavi, keputusan sepenuhnya berada di tangan Messi.

Hal tersebut disampaikan Xavi dengan menggambarkan betapa suporter Barcelona benar-benar menginginkan sang megabintang kembali. Salah satunya ketika mereka meneriakkan nama Messi ketika Kapten Tim Nasional Argentina itu menyaksikan konser band Coldplay di Barcelona, akhir pekan lalu.

Di level institusi tak perlu diragukan dia bakal membantu kami secara finansial. Banyak cule (sebutan suporter Barcelona) ingin dia kembali dan meneriakkan namanya, sekarang tergantung dia, saya bilang 99 persen, kata Xavi dalam wawancara dengan salah satu stasiun televisi Spanyol, TV3.

Sebagaimana yang dikatakan Xavi, kembalinya Messi ke Barcelona bukan saja akan membantu Barcelona dari segi permainan di lapangan. Namun juga akan meningkatkan nilai jual klub yang mengalami krisis ekonomi sejak pandemi Covid-19 melanda pada 2020.

Tergantung dia jika dia ingin datang ke Barca, kami akan melakukan apapun agar dia datang, kata Xavi. Kondisinya pas, di level sepakbola menurut saya dia bisa banyak membantu kami, tak ada keraguan di sana. Kemudian ada situasi lain, pribadi dan ekonomi.

Bagi Xavi, kehadiran Messi akan menjadi salah satu momen yang bisa meningkatkan kepercayaan diri tim untuk kembali ke persaingan di Liga Champions musim depan. Xavi sudah melakukan pembuktian dengan membawa Barcelona menjuarai La Liga musim yang baru saja berlalu dan bersiap untuk target lebih besar musim depan.

Saya punya hubungan yang bersahabat dengan Leo, kami mengucapkan selamat satu sama lain ketika dia bermain dan dia selalu memperhatikan Barca, dan saya memperhatikan Argentina dan PSG, kata Xavi.

Kami sangat menghargai jika dia bergabung bersama tim dan bisa membantu kami. Saya tidak ragu, dia punya paella untuk mangganya.

Lionel Messi hampir pasti tidak akan memperpanjang kontraknya bersama PSG yang berakhir pada musim panas ini. Selain Barcelona, pemilik tujuh Ballon DOr itu juga diminati klub Amerika Serikat, Inter Miami, dan Al Hilal dari Liga Arab Saudi.[]

Topik Menarik