5 Pendaki Abadi Gunung Everest yang Jasadnya Masih Ada, Nomor 4 Sempat Hilang di Ketinggian 8.600 Mdpl

5 Pendaki Abadi Gunung Everest yang Jasadnya Masih Ada, Nomor 4 Sempat Hilang di Ketinggian 8.600 Mdpl

Berita Utama | BuddyKu | Rabu, 31 Mei 2023 - 09:36
share

JAKARTA Gunung Everest , puncak tertinggi di dunia, telah menjadi tantangan yang menarik bagi para pendaki sejak pertama kali berhasil ditaklukkan pada tahun 1953 oleh Sir Edmund Hillary dan Tenzing Norgay.

Meskipun puncak Everest telah dikunjungi oleh ribuan pendaki sejak saat itu, ada beberapa pendaki yang kehidupan mereka diambil oleh gunung yang ganas ini.

Dalam kisah tragis ini, ada lima pendaki yang tetap menjadi abadi di Everest, jasad mereka tergeletak di puncak gunung ini sebagai pengingat yang mengerikan akan keberanian dan bahaya yang terkandung di dalamnya.5 Pendaki Abadi Gunung Everest1. George MallorySalah satu pendaki yang paling terkenal adalah George Mallory. Pada tahun 1924, Mallory dan rekannya Andrew Irvine memulai upaya mendaki Everest. Mereka berdua menghilang di sekitar puncak gunung, dan nasib mereka menjadi misteri selama beberapa dekade. Pada tahun 1999, jasad Mallory ditemukan di sisi utara gunung, memunculkan pertanyaan apakah dia berhasil mencapai puncak sebelum berakhir tragis.

Topik Menarik