3 Misi Khusus PSSI pada Laga FIFA Matchday Timnas Indonesia

3 Misi Khusus PSSI pada Laga FIFA Matchday Timnas Indonesia

Berita Utama | BuddyKu | Rabu, 31 Mei 2023 - 00:45
share

JAKARTA - PSSI ternyata punya misi khusus pada laga FIFA Matchday Timnas Indonesia. Setidaknya ada 3 misi khusus yang diemban oleh PSSI.

Sebagaimana diketahui, Skuad Garuda -julukan Timnas Indonesia- akan melakoni dua laga FIFA matchday pada Juni 2023. Laga itu melawan Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Rabu (14/6/2023) dan Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senin (19/6/2023).

Arya mengatakan FIFA matchday sangat penting bagi PSSI. Ada 3 misi yang diemban PSSI untuk FIFA Matchday yaitu perbaiki ranking, mental dan reputasi internasional.

"Pertama, kami akan cari ranking. Kedua, mental. Ketiga, reputasi internasional, seperti mengundang Argentina," kata Exco PSSI, Arya Sinulinggadi Jakarta, Senin (29/5/2023).

Pria yang juga menjabat Staf Khusus Kementerian BUMN itu mengatakan reputasi internasional memang sangat dikatrol Indonesia. Hal itu agar mata dunia internasional yakin Indonesia mampu menggelar laga-laga kelas dunia.

"Jadi, kalau Argentina aja ke sini datang, negara lain akan melihatnya ternyata indonesia, oke," ucapnya.

Bicara ranking FIFA, tim asuhan Shin Tae-yong dengan Argentina berbanding jauh. Sebab, Timnas Indonesia berada di rangking 149 FIFA, sedangkan La Albiceleste -julukan Argentina- pada posisi pertama.

Laga itu pun menjadi sejarah baru buat sepak bola Indonesia. Pasalnya, Marc Klok dan kolega akan adu mekanik dengan juara Piala Dunia 2022.

Topik Menarik