6 Lagu Coldplay yang Diciptakan untuk Pasangan, Nomor 5 Ungkapan Perasaan yang Terbagi Dua

6 Lagu Coldplay yang Diciptakan untuk Pasangan, Nomor 5 Ungkapan Perasaan yang Terbagi Dua

Berita Utama | BuddyKu | Senin, 29 Mei 2023 - 21:15
share

JAKARTA Coldplay merupakan salah satu grup band yang terkenal dengan beberapa lagu romantisnya. Bahkan, terdapat beberapa lagu Coldplay yang diciptakan untuk pasangan.

Vokalis Coldplay, Chris Martin sengaja menciptakan beberapa lagu tentang kisah cintanya dengan pasangannya.

Lantas, apa saja judul lagu Coldplay yang diciptakan untuk pasangan? Berikut diantaranya, dilansir dari berbagai sumber, Senin, (29/5/2023).

Fix You dirilis pada 2005 dan meledak di pasaran. Lagu ini memiliki melodi yang lembut dan tenang. Lirik lagu tersebut juga berhasil diputar jutaan kali oleh para pendengar.

Lagu ini memiliki makna tentang seseorang yang selalu berusaha dalam sesuatu, namun tak bisa mendapatkan apa yang ia mau.

Kemudian, seseorang yang mencintainya berusaha untuk selalu ada untuknya dan menyembuhkan hatinya.

Lagu ini seolah menyiratkan pesan bahwa kamu tidak sendirian dan akan baik-baik saja meski tengah tertimpa masalah.2. In My PlaceChris Martin diketahui pernah berpacaran dan akhirnya menikah dengan Gwyneth Paltrow. Hubungan awal mereka bahkan dituangkan oleh pria 46 tahun itu dalam sebuah lagu berjudul In My Place.

Lagu tersebut diketahui rilis pada Agustus 2002 silam dan muncul di album A Rush Of Blood To The Head.

Lirik lagu In My Place memiliki makna untuk meyakinkan seseorang untuk menjadi kekasihnya. Menariknya, bukan hanya mau menjadi kekasih, Gwyneth pun menerima pinangan Chris Martin pada 2003 silam.3. MosesLagu Moses yang dirilis pada 2003 silam Ini berisi tentang ungkapan perasaan cinta Sang Vokalis Coldplay, Chris Martin pada Gwyneth yang akan menjadi istrinya.

Bahkan, lagu ini juga menginspirasi Chris dan Gwyneth untuk nama anak kedua mereka yang diketahui memiliki nama Moses Bruce Anthony Martin.4. EverglowKeputusan Chris Martin untuk berpisah dengan Gwyneth pada 2014 sempat dituangkan dalam sebuah lagu berjudul Everglow. Lagu ini diketahui rilis pada 2015 dan muncul di album A Head Full of Dreams.

Lagu Everglow sendiri memiliki cerita tentang kesedihan ketika berpisah dengan orang yang dicintai. Pada akhirnya, perceraian Chris dan Gwyneth pun disahkan pada 2016 di Pengadilan.5. MagicMagic menjadi lagu Coldplay ciptaan Chris Martin yang diyakini penggemar merupakan surat cinta sang idola untuk mantan istrinya, Gwyneth. Pada lirik lagu ini, Chris tampak mengungkapkan perasaannya yang terbagi dua lantaran dipisahkan oleh pasangannya.

Bahkan, Chris seolah-olah mengisyaratkan bahwa dirinya dicampakkan oleh Gwyn melalui lirik lagu Magic ini. 6. My UniverseSetelah resmi bercerai dari Gwyneth, Chris Martin kembali menjalin asmara dengan Dakota Johnson. Hubungan mereka bahkan mulai tercium publik pada 2017, lantaran Dakota kerap hadir di konser Coldplay.

Menariknya, lagu ini terinspirasi dari hubungannya dengan Dakota Johnson. Lagu My Universe sendiri diketahui merupakan kolaborasi antara Coldplay dengan boyband BTS.

(hri)

Topik Menarik