5 Fakta Halle Bailey, Pemeran Ariel di Live Action The Little Mermaid

5 Fakta Halle Bailey, Pemeran Ariel di Live Action The Little Mermaid

Berita Utama | BuddyKu | Senin, 29 Mei 2023 - 08:50
share

JAKARTA, celebrities.id - Disney baru saja merilis film live action The Little Mermaid pada 24 Mei 2023 lalu. Banyak yang penasaran dengan fakta Halle Bailey selaku pemeran utama.

Live action The Little Mermaid sendiri menjadi sorotan dan jadi salah satu rilisan Disney yang paling dinantikan tahun ini. Salah satunya karena Halle Bailey yang memerankan karakter putri duyung, Ariel, menuai beragam reaksi.

Ya, meski sempat menuai kontroversi, Halle bisa membuktikan bahwa dipilihnya dia sebagai Ariel tidak salah. Dia dapat memberikan yang terbaik dan memukau penonton.

Alhasil, sejak perannya di film live action The Little Mermaid ini, sosok Halle Bailey pun menjadi sorotan. Banyak publik yang penasaran tentang kehidupan dan sosok pemeran putri duyung Ariel ini.

Deretan Fakta Halle Bailey

1. Seorang vegan

Fakta pertama sosok Halle Bailey ialah dirinya yang memutuskan untuk vegan. Halle mengatakan keputusan dirinya menjadi vegan saat melihat sang ibunda yang mencoba tak lagi mengonsumsi olahan hewani.

Fakta unik Halle Bailey pemeran Ariel. (Foto: celebrities.id/Instagram @hallebailey)
Fakta unik Halle Bailey pemeran Ariel. (Foto: celebrities.id/Instagram @hallebailey)

Siapa sangka, hal itu justru memengaruhi pada pita suaranya. Halle mengatakan tak mengonsumsi olahan hewan termasuk susu membantunya dalam bernyanyi.

2. Bukan akting perdana

Banyak yang tak tahu bahwa The Little Mermaid bukan film perdana Halle Bailey. Peran besar pertama Halle adalah pada 2006 bersama Queen Latifah di film Last Holiday.

Film tersebut juga menjadi batu loncatannya di industri hiburan Hollywood.

3. Sering dikira memiliki saudara kembar

Sebagai informasi, Halle Bailey memiliki saudara perempuan, Chloe Bailey yang juga terjun di dunia akting. Banyak yang berpikir Halle dan Chloe adalah saudara kembar.

Faktanya, mereka hanyalah adik kakak dan bukan saudara kembar. Chloe diketahui lahir pada 1998, artinya dua tahun lebih tua dari Halle.

4. Pencinta kucing

Halle Bailey juga memiliki sifat penyayang binatang. Hal itu terbukti dirinya yang merupakan seorang pecinta kucing.

Fakta Halle Bailey pemeran Ariel di The Little Mermaid Live Action. (Foto: celebrities.id/Instagram @hallebailey)
Fakta Halle Bailey pemeran Ariel di The Little Mermaid Live Action. (Foto: celebrities.id/Instagram @hallebailey)

Halle sendiri memiliki kucing bernama Poseidon dan kerap dia bagikan di sosial media. Kucing itu diadopsi dara kelahiran 2000 ini pada 2021.

5. Jadi artis kulit hitam pertama yang perankan Ariel

Satu lagi fakta Halle Bailey ialah soal dirinya sukses mencetak sejarah. Halle Bailey adalah aktris kulit hitam pertama yang memerankan Ariel. Sayangnya, ketika berita turun bahwa Bailey adalah Ariel yang baru, rasisme muncul di bagian komentar di Internet.

Meski begitu, Bailey seolah tak ambil pusing. Ia tak pernah menanggapi perihal dirinya yang menuai kontroversi karena memerankan karakter Ariel di film live action The Little Mermaid.

Topik Menarik