Erick Thohir Beber 3 Hal dari Hasil Kongres Biasa PSSI

Erick Thohir Beber 3 Hal dari Hasil Kongres Biasa PSSI

Berita Utama | BuddyKu | Senin, 29 Mei 2023 - 05:00
share

GenPI.co - Ketua Umum PSSI , Erick Thohir membeberkan tiga hal dari hasil Kongres Biasa yang berlangsung Minggu (28/5).

Tiga hal tersebut adalah cetak biru sepak bola nasional, komersialisasi dalam membangun sepak bola, dan target-target jangka pendek menengah untuk Timnas Indonesia.

"Blue print sepak bola nasional supaya terbang lebih tinggi sudah kami paparkan. Ini tentu menjadi dogma atau target yang akan kami lakukan secara menyeluruh dari pusat dan daerah," kata Erick Thohir .

Guna mendukung hal tersebut, Erick menyatakan akan memberikan dukungan pendanaan kepada Asprov sebesar Rp300 juta pada 2023.

Selain itu, dirinya juga mengharapkan agar pendanaan tersebut dapat ditambah pada tahun-tahun mendatang.

"Insyaallah kami akan bikin event di daerah untuk memastikan teman-teman Asprov (Asosiasi Sepak bola Provinsi) jadi bagian dari perubahan transformasi, jadi bukan hanya kami di pusat," tambahnya.

Perihal komersialisasi sepak bola, Erick berkaca pada Federasi Sepak bola Jepang yang memiliki pemasukan hampir mencapai 200 juta dolar per tahun.

Mmaka hal itu juga dapat diterapkan di Indonesia untuk pada memaksimalkan pembinaan menyeluruh di pusat dan daerah.

"Kami juga akan membentuk sebuah yayasan, di mana yayasan ini akan membantu individu-individu sepak bola, pahlawan-pahlawan seperti Kurnia Meiga, ataupun yang lain. Dan ini kami harapkan dapat menjadi sebuah terobosan, dan bahwa kami peduli terhadap pahlawan-pahlawan yang sudah berkorban untuk sepak bola kita," kata Menteri BUMN tersebut. (Ant)

Video viral hari ini:

Topik Menarik