Helikopter TNI AD Jatuh di Rancabali Bandung, Begini Kondisi Seluruh Kru

Helikopter TNI AD Jatuh di Rancabali Bandung, Begini Kondisi Seluruh Kru

Berita Utama | BuddyKu | Minggu, 28 Mei 2023 - 19:30
share

JAKARTA - Sebuah helikopter Jenis Bell 412 milik TNI AD mengalami kecelakaan di kawasan Kampung Boyongbong, Desa Patenggang, Kecamatan Rancabali, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Minggu (28/5/2023).

Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan (Kadispenad) Brigjen TNI Hamim Tohari menyebutkan lima penumpang yang berada di helikopter tersebut dilarikan ke Rumah Sakit Dustira, Cimahi untuk mendapatkan perawatan.

Seluruhnya dalam kondisi selamat, dan hanya mengalami luka-luka akibat benturan. Saat ini seluruh kru Heli telah dievakuasi ke RS Dustira, Cimahi, guna mendapatkan penanganan medis, kata Hamim Tohari dalam keterangan tertulisnya, Minggu.

Sebelumnya, helikopter yang belum diketahui jenisnya dilaporkan jatuh dan terbakar di area perkebunan tepatnya di kawasan Rancasuni, Kecamatan Rancabali, Kabupaten Bandung, Minggu (28/5/2023).

Peristiwa jatuh dan terbakarnya helikopter itu terekam video amatir yang memperlihatkan kepanikan masyarakat sekitar. Videonya kemudian tersebar.

Dalam video berdurasi 16 detik yang tersebar itu, terlihat beberapa orang tengah mencoba mengangkat korban menuju ke mobil ambulans hitam yang sudah berada di kawasan perkebunan.

Di bagian lainnya, nampak seorang pria yang penuh dnegan luka tengah diamankan oleh beberapa masyarakat tak jauh dari lokasi terbakarnya helikopter tersebut.

Kapolresta Bandung Kombes Kusworo Wibowo membenarkan adanya kejadian helikopter terjatuh di kawasan Rancabali. Namun, dia belum bisa menjelaskan lebih rinci lantaran sedang menuju lokasi.

"Iya (ada helikopter terjatuh di Rancabali)," kata Kusworo singkat saat dikonfirmasi wartawan.

Topik Menarik