Malaysia Masters: Ditekuk Nomor Satu Dunia, Gregoria Mariska Harus Puas Raih Runner-up

Malaysia Masters: Ditekuk Nomor Satu Dunia, Gregoria Mariska Harus Puas Raih Runner-up

Berita Utama | BuddyKu | Minggu, 28 Mei 2023 - 15:20
share

AKURAT.CO, Gregoria Mariska Tunjung keluar sebagai runner-up Malaysia Masters 2023. Pebulutangkis tunggal putri andalan Indonesia itu harus mengakui ketangguhan pemain nomor satu dunia, Akane Yamaguchi di final pada Minggu (28/5) siang.

Bertanding di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Gregoria dipaksa menyerah lewat pertarungan dua gim langsung dengan skor 17-21 dan 7-21 dalam waktu 34 menit.

Dalam laga itu, Gregoria sejatinya memulai dengan baik. Pemain binaan PB Mutiara Cardinal itu mampu memberikan perlawanan, bahkan unggul 6-4. Namun, Akane Yamaguchi mampu membalikkan keadaan menjadi 9-11, untuk kemudian merebut gim pertama dengan 17-21.

Di gim kedua, permainan Gregoria tetap tak muncul. Sebaliknya, Yamaguchi malah semakin percaya diri dan akhirnya memastikan kemenangan dengan sangat telak 7-21.

Hasil ini membuat Gregoria harus puas meraih runner-up Malaysia Masters 2023. Sementara bagi Akane Yamaguchi, kemenangan ini merupakan gelar BWF World Tour ketiganya pada tahun ini.

Walau demikian, runner-up Malaysia Masters 2023 jadi catatan yang baik bagi Gregoria Mariska. Pencapaian ini sekaligus mempertegas konsistensinya pada tahun ini, setelah sebelumnya ia mampu merebut gelar BWF World Tour pertama di Spanyol Masters 2023

Dengan demikian, Indonesia pulang tanpa gelar dari Malaysia Masters 2023. Sebab, Gregoria jadi satu-satunya wakil Merah Putih yang berjuang di final turnamen BWF World Tour Super 500 tersebut.

Selanjutnya, Gregoria Mariska akan berlaga di Singapura Terbuka 2023 (BWF World Tour Super 750) pada 6-11 Juni, untuk kemudian melanjutkan perjuangan di Istora GBK dalam turnamen Indonesia Terbuka 2023 pada 13-18 Juni mendatang.[]

Topik Menarik