Polri Selidiki Video KKB Ancam Tembak Pilot Susi Air Jika Tak Akui Kemerdekaan Papua

Polri Selidiki Video KKB Ancam Tembak Pilot Susi Air Jika Tak Akui Kemerdekaan Papua

Berita Utama | BuddyKu | Minggu, 28 Mei 2023 - 08:30
share

JAKARTA - Polisi tengah menyelidiki video Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) yang mengancam akan menembak Pilot Susi Air, Kapten Philip Mark Mehrten.

"Saat ini tengah menyelidiki terkait video tersebut," kata Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo saat dihubunhi, Minggu (28/5/2023).

Layanan SIM Keliling Hari Ini di Jakarta Buka di 2 Lokasi

Lebih lanjut, Benny menyampaikan, Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D Fakhiri akan memaksimalkan negosiasi untuk membebaskan pilot Susi Air Captain Philip Mark Mehrtens yang di sandera KKB.

"Irjen Mathius akan berupaya melakukan negosiasi kepada pimpinan Egianus Kogoya agar melepaskan Philip," tutur Benny.

Operasi Pembebasan Pilot Susi Air: TNI Mulai Pisahkan Warga Sipil dengan Teroris KKB Papua

Sebuah video penyanderaan yang dirilis oleh Kelompok Kriminak Bersenjata (KKB) Papua Barat pada Jumat (26/5/2023) memberikan pesan jika kelompok tersebut siap untuk membunuh pilot Susi Air Philip Mehrtens yang sudah disandera selama empat bulan

Mereka memgancam bakal menghabisi nyawa Captain Philip jika negara tak mengakui kemerdekaan Papua. "Jika itu tidak terjadi dalam dua bulan maka mereka mengatakan akan menembak saya," kata Mehrtens dalam video yang dirilis oleh juru bicara grup Sebby Sambom.

Video penyanderaan itu menunjukkan Mehrtens memegang bendera Papua Barat dan dikelilingi oleh lebih dari dua lusin pejuang yang mengacungkan senapan mesin.

Topik Menarik