Hasil Malaysia Masters 2023, Greogoria Mariska Tunjung Jadi Wakil Indonesia Pertama yang Melaju ke Final

Hasil Malaysia Masters 2023, Greogoria Mariska Tunjung Jadi Wakil Indonesia Pertama yang Melaju ke Final

Berita Utama | BuddyKu | Sabtu, 27 Mei 2023 - 19:26
share

FAJAR.CO.ID, KUALA LUMPUR Satu tiket babak final ajang Malaysia Masters 2023 berhasil diamankan oleh Gregoria Mariska Tunjung di sektor tunggal putri.

Hal itu dipastikan usai dirinya mampu meraih kemenangan di babak semifinal ketika berhadapan dengan Pusarla V. Sindhu dari India.

Bertanding di Court 1 Axiata Arena, Sabtu (27/5/2023), Pebulutangkis yang akrab di sapa Jorji ini menang dua gim langsung dengan skor 21-14 dan 21-17.

Pada gim pertama, Gregoria Mariska tampak tertinggal terlebih dahulu dari wakil India ini dengan skor 0-3.

Tapi setelah itu ia berhasil tancap gas untuk menambah poin dan bahkan berbalik unggul 6-4. Setelah itu perebutan poin berlangsung alot.

Selepas jeda interval pertama, enam poin secara berturut-turut untuk berbalik unggul atas lawannya yang unggulan keenam tersebut.

Keunggulan ini sukses ia jaga untuk merebut gim pertama 21-14 dalam waktu 18 menit.

Masuk di gim kedua, perebutan poin langsung berjalan ketat. Gregoria merebut poin pertama, tapi kemudian berbalik ketinggalan 1-4.

Namun, Jorji kembali berhasil bangkit untuk menyamakan skor. Sampai di interval gim kedua, keunggulan dipegang Gregoria dengan skor 11-9.

Pada prosesnya, Gregoria berhasil mempertahankan keunggulan itu untuk menutup permainan lewat kemenangan 21-17 di gim kedua.(Erfyansyah/Fajar)

Topik Menarik