Jenderal Kopassus Sebut Temukan Barang Penting saat Operasi Pembebasan Pilot Susi Air, Apa Itu?

Jenderal Kopassus Sebut Temukan Barang Penting saat Operasi Pembebasan Pilot Susi Air, Apa Itu?

Berita Utama | BuddyKu | Rabu, 10 Mei 2023 - 19:30
share

JAYAPURA - Pangdam XVII Cenderawasih Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa mengapresiasi anggota TNI-Polri yang berhasil mengamankan senjata dan amunisi dari K elompok Kriminal Bersenjata (KKB).

Jenderal Kopassus bintang dua ini mengatakan, selain senjata api dan amunisi juga diamankan berbagai peralatan komunikasi seperti HT, radio SSB, handphone dan alat komunikasi lainnya.

Hal itu didapat saat operasi pembebasan Pilot Susi Air Philip Mark Mehrtens , yang ditawan KKB pimpinan Egianus Kogoya sejak tanggal 7 Februari lalu.

"Berbagai peralatan komunikasi, senjata api dan amunisi itu diamankan dari KKB selama pencarian pilot Susi Air dan penegakan hukum," kata Pangdam Cenderawasih Mayjen TNI Saleh dilansir Antara di Jayapura, Rabu (10/5/2023).

Sebelumnya Pangdam XVII Cenderawasih juga mengatakan upaya pencarian dan pembebasan pilot Philip terus dilakukan dengan mengedepankan negosiasi.

Proses negosiasi mengalami naik turun karena ada dari pihak KKB yang mendukung upaya tersebut tetapi ada juga yang tidak sehingga diharapkan dengan bantuan tokoh agama dan tokoh adat hal itu bisa diselesaikan.

"Pendekatan negosiasi tetap dikedepankan dengan menjunjung tinggi kemanusiaan sehingga dalam melaksanakan tugasnya dilakukan secara terukur dan terpilih karena tidak semua masyarakat di daerah rawan mendukung keberadaan KKB," tutup Pangdam Mayjen TNI Saleh.

Topik Menarik