Ini Skill Mengerikan Anthony Ginting yang Paling Ditakuti Lawannya

Ini Skill Mengerikan Anthony Ginting yang Paling Ditakuti Lawannya

Berita Utama | BuddyKu | Rabu, 10 Mei 2023 - 05:44
share

INILAH skill mengerikan Anthony Ginting yang paling ditakuti lawan. Anthony Sinisuka Ginting sendiri diketahui menjadi salah satu tunggal putra terbaik di dunia saat ini.

Pebulu tangkis peringkat dua dunia dari Indonesia ini memiliki kecepatan, kecerdikan, dan juga skill yang mumpuni. Hal inilah yang kemudian membuat Ginting dapat mengalahkan lawan-lawannya.

Anthony Sinisuka Ginting

Namun, di antara banyaknya skill yang Ginting kuasai, ada salah satu yang paling ditakuti lawan. Skill itu adalah return serve atau pengembalian servis.

Skill tersebut memang tidak membutuhkan tenaga yang ekstra. Namun, return serve yang mematikan akan membuat lawan kena mental, tatkala harus melakukan servis kembali.

Di dunia bulu tangkis pun, ada banyak atlet yang memiliki return serve mematikan. Di antaranya, ada nama Kevin Sanjaya Sukamuljo dari Indonesia, Christo Popov dari Prancis, Lee Zii Jia dari Malaysia, dan masih banyak yang lainnya.

Namun, return serve yang Ginting miliki berbeda dari yang lainnya. Dalam melakukan return serve, Ginting kerap memadukan pengembaliannya dengan aksi cerdik yang dapat mengelabui lawan.

Dengan demikian, lawan yang kena tipu tidak akan dapat mengembalikan bola. Poin pun pada akhirnya akan diberikan kepada Ginting.

Salah satu return serve cerdik Ginting terjadi di final Thomas Cup 2021. Tim Thomas Cup Indonesia berhadapan dengan raksasa bulu tangkis, China. Ginting mendapat bagian untuk berhadapan dengan Lu Guangzu.

Pada satu momen, Lu Guangzu melakukan serve yang tepat ke arah Ginting. Seakan ingin melakukan pukulan di depan dada, Ginting mendadak mengubah posisi raketnya dan mengarahkan shuttlecock ke sisi samping tepat di depan net.

Hal itu sontak membuat Lu Guangzu terkejut. Bahkan saking terkejutnya, wakil China itu terlambat melakukan pergerakan dan harus melihat shuttlecock jatuh di areanya.

Hebatnya lagi, Ginting tidak hanya sekali melakukannya. Pada momen lain, Ginting kembali melakukan return serve yang membuat Lu Guangzu kembali terdiam.

Ginting kembali bertindak seolah-olah akan memukul kok dengan pukulan dari bawah. Dengan demikian, hanya ada dua kemungkinan yang terjadi, yaitu Ginting akan memukulnya pelan menjadi pukulan netting atau justru melambungkan kok ke sisi belakang.

Anthony Sinisuka Ginting

Namun, bukan Ginting namanya jika tidak bisa mengecoh lawan. Secara mengejutkan, Ginting tiba-tiba memutar raketnya yang membuat kok bergerak secara menyilang di depan net. Hal ini pun kembali membuat Lu Guangzu terkejut.

Bagaimana tidak, melihat ancang-ancangnya, Guangzu akan bergerak ke sisi kanan. Namun lantaran Ginting membelokkan kok ke sisi kiri, tentu akan membuatnya mati langkah.

Selain Lu Guangzu, sang raja bulu tangkis asal Denmark, Viktor Axelsen, juga pernah merasakan bagaimana mematikannya return serve Ginting. Momen itu terjadi saat keduanya bersua di BWF World Tour Finals 2020.

Seperti halnya yang Ginting lakukan pada Guangzu, pebulu tangkis asal Cimahi itu mengubah arah kok dalam waktu yang hanya sepersekian detik. Sontak, Axelsen yang bersiap menerima kok di sisi kanan tidak sempat mengejar bola yang ternyata mengarah ke sisi kiri.

Itulah skill mengerikan Anthony Ginting yang paling ditakuti lawan.

Topik Menarik