Hasil Real Madrid vs Manchester City di Leg I Semifinal Liga Champions 2022-2023: Sengit, Los Blancos Ditahan 1-1!

Hasil Real Madrid vs Manchester City di Leg I Semifinal Liga Champions 2022-2023: Sengit, Los Blancos Ditahan 1-1!

Berita Utama | BuddyKu | Rabu, 10 Mei 2023 - 04:15
share

HASIL Real Madrid vs Manchester City di leg I semifinal Liga Champions 2022-2023 sudah diketahui. Los Blancos -julukan Real Madrid- pun harus mengakhiri laga kontra The Citizens -julukan Man City- dengan skor imbang 1-1.

Ya, duel sengit tersaji dalam pertemuan Real Madrid vs Manchester City digelar di Stadion Bernabeu, Madrid, Spanyol, Rabu (10/5/2023) dini hari WIB. Madrid unggul lebih dahulu lewat aksi ciamik Vinicius Jr (36). Namun, Man City menyamakan kedudukan lewat gol Kevin De Bruyne (67).

Real Madrid vs Manchester City

Dengan hasil ini, duel leg II Madrid kontra Man City dipastikan akan berlangsung sengit. Duel itu akan tersaji di Stadion Etihad, Manchester, Inggris, pada 18 Mei 2023 dini hari WIB.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Kedua tim langsung jual beli serangan di awal laga. Sejumlah peluang emas untuk mencetak gol pun tercipta.

Di kubu Man City, salah satu peluang emas didapat di menit ke-8 lewat aksi Kevin de Bruyne. Mendapat umpan ciamik dari Haaland, De Bruyne langsung melepaskan tendangan keras ke gawang Madrid. Namun, Thibaut Courtois masih bisa menyelamatkan gawangnya dari kebobolan.

Meski Man City dominan menyerang, Real Madrid tak tinggal diam. Mereka kerap melakukan serangan cepat yang membahayakan. Salah satunya terjadi pada menit ke-18.

Kala itu, Karim Benzema melakukan pergerakan dengan cepat. Beruntung, Ederson bisa dengan cepat keluar dari garisnya dan melakukan penyelamatan bola.

Di menit ke-36, kebuntuan Madrid akhirnya terpecahkan. Ialah Vinicius Jr yang mengantar Madrid membuka keunggulan. Berawal dari kerja sama apik Modric dan Camavinga di area pertahanan Madrid.

Camavinga kemudian mengirim umpan ciamik kepada Vinicius yang langsung melepas tendangan keras dari luar kotak penalti. Bola pun tak mampu dibendung oleh Ederson. Madrid pun unggul 1-0! Skor ini pun terus terjaga hingga akhir laga babak pertama.

Babak Kedua

Di awal babak kedua, Madrid sudah memberi ancaman berbahaya ke gawang Man City lewat aksi Karim Benzema. Dia melepaskan tendangan keras ke gawang Man City, beruntung bola masih bisa dihalau oleh Ederson.

Real Madrid vs Manchester City

Man City pun tak tinggal diam mendapati Madrid yang tampil lebih percaya diri di babak kedua ini terus menyerang gawangnya. Haaland cs juga terus membangun serangan ke gawang Madrid.

Upaya Man City pun akhirnya berbuah manis di pertengahan babak kedua. Tepatnya di menit ke-67, De Bruyne melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti usai mendapat umpan ciamik dari Gundogan. Bola melaju keras ke gawang Madrid sehingga tak bisa dihalau Courtois. Skor pun imbang 1-1!

Setelah itu, duel makin berjalan sengit. Sebab, kedua tim sama-sama tampil ngotot untuk mencetak gol tambahan. Sejumlah peluang didapat, namun gagal berbuah manis. skor imbang 1-1 pun menghiasi laga hingga akhir.

Berikut Susunan Pemain Real Madrid vs Manchester City:

Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois; Daniel Carvajal, Antonio Rudiger, David Alaba, Eduardo Camavinga; Federico Valverde, Toni Kroos, Luka Modric; Rodrygo, Karim Benzema, Vinicius Junior.

Cadangan: Luis Lopez, Nacho, Lucas Vazquez, Marco Asensio, Mariano, Jesus Vallejo, Dani Ceballos, Alvaro Odriozola, Aurelien Tchouameni, Andriy Lunin, Eden Hazard.

Manchester City (3-2-4-1): Ederson; Kyle Walker, Ruben Dias, Manuel Akanji; John Stones, Rodri; Bernardo Silva, Kevin De Bruyne, Ilkay Gundogan, Jack Grealish; Erling Haaland.

Cadangan: Scott Carson, Cole Palmer, Sergio Gomez, Julian Alvarez, Stefan Ortega, Rico Lewis, Riyad Mahrez, Aymeric Laporte, Kalvin Phillips, Phil Foden.

Topik Menarik