Penyerahan Medali SEA Games Kamboja Disorot Pakai Lampu Mobil, Netizen: Mirip Acara 17-an

Penyerahan Medali SEA Games Kamboja Disorot Pakai Lampu Mobil, Netizen: Mirip Acara 17-an

Berita Utama | BuddyKu | Minggu, 7 Mei 2023 - 13:50
share

ABATANEWS, KAMBOJA Kamboja yang menjadi tuan rumah SEA Games 2023terus menjadi sorotan khususnya netizen Indonesia.

Hal ini tak lepas dari berbagai kesan tak profesional yang dilakukan panitia pesta olahraga terbesar dua tahunan negara Asean tersebut.

Salah satunya pada awal upacara pembukaanSEA Games 2023. Insiden pembukaanSEA Games 2023Kambojaentah sengaja atau tidak malah mengibarkan bendera merah putihIndonesiasecara terbalik.

Padahal, hanya ada 11 negara di Asia Tenggara yang menjadi kontingen panitia pelaksanaSEA Games 2023diKambojamalah mengibarkan merah putih secara terbalik membuat kontingenIndonesiadan masyarakat menjadi murka.

Kini beradar sebuah video yang memperlihatkan tidak profesionalnya panitia penyelenggaraSEA Games 2023diKamboja.

Momen suasana penyerahanmedalikepada atlet yang harusnya sakral malah terkesan seperti penyerahan hadiah di acara 17-an diIndonesia.

Pasalnya pada saat penyerahanmedalidi salah satu cabang olahraga tersebut 3 atlet yang berturut-turut meraihmedaliberdiri di podium.

Adapun saat itu kondisinya pada malam hari namun, suasana begitu janggal karenamedalidiserahkan dalam kondisi gelap-gelapan sementara penerangan diberikan melalui sorotanlampu mobil.

Lampu mobil yang dipakai untuk sorot atlet yang menerima medali di SEA Games 2023 Kamboja (Helo @bolinfo.indonesia)

Hal itu sebagaimana dalam video yang dilihat oleh Medan Insider, pada Minggu 7 Mei 2023.

Kaga ada lighting gapapa pakailampu mobilaja, tulis unggahan keterangan akun bolinfo.indonesiayang diupload di platform Helo.

Apalagi, terlihat updateIndonesiaberdiri di atas podium 1 yang artinya meraihmedaliemas di cabang olahraga gang penyerahanmedalidilakukan dengan sorotanlampu mobiltanpa penerangan.

Sontak hal ini menjadi pembahasan netizen di tanah air dan menilaiKambojatidak siap menjadi tuan rumah yang baik diSEA Games 2023.

Kayak penyerahan hadiah 17 Agustus, tulis komentar akun meletre.

Sy yakin yg juara gak bakalan lupa momen ini, kata komentar akun Dede menambahkan.

Topik Menarik