Catat! Ini 5 Tips Saat Membeli Parfum Mahal Supaya Tidak Rugi

Catat! Ini 5 Tips Saat Membeli Parfum Mahal Supaya Tidak Rugi

Berita Utama | BuddyKu | Selasa, 2 Mei 2023 - 20:38
share

AKURAT.CO Sebagian orang rela menabung untuk membeli parfum mahal. Walau termasuk kebutuhan tersier, membeli parfum mahal sering kali menjadi kebanggaan seseorang. Bahkan, banyak yang mencari tahu tips saat membeli parfum mahal agar tidak rugi.

Seseorang rela merogoh kocek lebih hanya untuk sebotol parfum agar memiliki wangi mewah dan eksklusif. Parfum mahal juga dikenal karena wanginya yang tahan lama, bahkan membutuhkan perawatan khusus.

Dikutip dari berbagai sumber, Selasa (2/5/2023), berikut tips saat membeli parfum mahal yang bisa kamu coba.

5 Tips Saat Membeli Parfum Mahal

Ada beberapa panduan yang bisa kamu lakukan saat membeli parfum mahal yang sudah diidamkan sejak lama. Beberapa tips berikut bisa dilakukan agar tidak merasa rugi setelah membeli dan menggunakannya.

1. Coba Ukuran Kecil atau Travel Size Terlebih Dahulu

Tips saat membeli parfum mahal yang pertama adalah kamu bisa mencoba ukuran kecil atau travel size nya terlebih dahulu. Hal tersebut dapat membuat kamu terhindar dari salah pilih wangi parfum. Harganya yang mahal, pasti membuat kamu tidak ingin uang yang dikeluarkan sia-sia karena salah pilih parfum.

Membeli parfum ukuran kecil atau travel size ini juga sangat berguna untuk mengukur tingkat kecocokan selera parfum yang akan dibeli. Kamu juga bisa lebih banyak mencoba eksperimen untuk pemakaian layering parfum.

2. Perhatikan Komposisi dan Kandungan Parfum

Terdapat kelompok wewangian tertentu yang bertahan lebih lama daripada yang lain di kulit dan di dalam botol. Umumnya, wewangian yang mengandung banyak kandungan jeruk cenderung memiliki umur simpan lebih pendek di dalam botol dan di kulit daripada aroma lain.

Aroma lembut seperti vanila dan rempah-rempah memiliki kandungan yang lebih tahan lama. Sehingga, semahal apapun parfum dibeli jika memiliki kandungan dari komposisi notes atau aroma yang cenderung light, tingkat kekuatannya akan lebih mudah pudar.

3. Perhatikan Tanggal Kedaluwarsa

Parfum mahal juga memiliki tanggal kedaluwarsa. Umumnya parfum mahal yang dijual di pasaran hanya memiliki waktu simpan hingga dua tahun. Batas tanggal penggunaan tersebut tertera di kemasan parfum dan dapat menjadi indikator dari seberapa lama kualitas parfum tetap terjaga. Sebelum membeli parfum mahal tidak ada salahnya untuk memilih yang batas penggunaannya masih panjang. Tentu semakin lama batas kedaluwarsa semakin lama juga kamu dapat memakai parfum mahal tersebut.

4. Hindari Paparan Sinar Matahari

Tips saat membeli parfum selanjutnya adalah hindari parfum dari paparan sinar matahari. Botol kaca yang berkilau dari parfum mahal memang menghasilkan rona cahaya yang menarik saat terpapar matahari langsung.

Namun, paparan sinar matahari secara langsung dapat merusak kandungan parfum, warna hingga potensi mengubah susunan aromanya. Hindari juga untuk menyimpan botol parfum di tempat yang tersorot sinar matahari langsung.

5. Simpan di Tempat Sejuk

Tidak disimpan di tempat yang terkena paparan sinar matahari langsung, parfum mahal sebaiknya disimpan di tempat yang sejuk dan kering. Sebab, perubahan suhu dan kelembapan di ruangan dapat memengaruhi kualitas aroma parfum. Sehingga tempat yang sejuk bahkan kering membuat wewangian tetap terjaga. Sangat tidak disarankan untuk menyimpan parfum di kamar mandi atau tempat lembab lainnya.

Itulah 5 tips saat membeli parfum mahal yang bisa kamu lakukan. Tidak hanya mahal, pastikan juga bahwa parfum yang kamu beli dapat membuat kamu lebih percaya diri dan nyaman sehingga tidak menyesal setelahnya. Semoga bermanfaat.

Topik Menarik