3 Game Termahal di Dunia, Ada yang Capai Rp21,7 Miliar

3 Game Termahal di Dunia, Ada yang Capai Rp21,7 Miliar

Berita Utama | BuddyKu | Selasa, 2 Mei 2023 - 10:00
share

IDXChannel - Game termahal di Dunia ini terbilang cukup wah. Sebab beberapa game yang terjual merupakan game lawas yang sudah lama tak dimainkan.

Tidak heran harga gamenya sangat mahal, bahkan ada yang sampai milyaran rupiah. Sudah pasti besaran nilai ini akan membuat Anda terkejut.

Lantas apa saja game termahal di dunia? Simak penjelasan yang kami himpun dari pemberitaan nasional dengan judul Super Mario 64 Terjual Rp217 Miliar, Jadi Game Termahal di Dunia.

3 Game Termahal di Dunia

1. Super Mario 64

Game klasik yang masih dalam kondisi tersegel ini terjual dengan harga USD1,56 juta atau seharga Rp21,7 miliar di Heritage Auction pada 11 Juli 2021 kemarin.

Game Super Mario 64 tersebut mengantongi peringkat Wata 9.8 A++. Wata berasumsi, sertifikasi atau peringkat pada game itu mengungkap nilai sebenarnya dari harga game itu.

Mahalnya game ini lantaran kondisi game yang masih tersegel dan game pertama maskot Nintendo--Mario--dengan grafis 3D. Inilah yang menjadikan game ini perhatian sejumlah kolektor.

2. The Legend of Zelda

Game lawas The Legend of Zelda yang dilelang akhirnya resmi terjual USD870 ribu atau sekitar Rp12,6 miliar pada April 2021 lalu.

3 Game Termahal di Dunia, Ada yang Capai Rp21,7 Miliar. (FOTO : MNC MEDIA)

Banderol harga yang tinggi dari game The Legend of Zelda ini memang bukannya tanpa alasan. Sebab, game ini memang diketahui masih dalam kondisi tersegel rapih dan mendapatkan rating 9.0 A dari Wata.

3. Super Mario Bros

Berbeda dari kopian game Super Mario Bros yang juga dilelang dan terjual seharga Rp1,4 miliar di Heritage tahun lalu, kaset ini dibanderol dengan harga yang fantastis.

Mengutip Gamerant, Jumat (26/3/2021) game lawas Super Mario Bros ini dilelang seharga USD310.000 atau sekitar Rp4,5 miliar.

Adapun game lawas Super Mario Bros ini telah dinilai oleh Wata, perusahaan penilaian resmi dan terkenal di dunia yang memberikan skor 9.6. Artinya nyaris 10 untuk skor sempurna.

Itulah beberapa game termahal di dunia yang mencapai harga fantastis. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda. (MYY)

Topik Menarik