Lebih dari 2.200 Tamu Akan Hadiri Penobatan Raja Charles III di Westminster Abbey

Lebih dari 2.200 Tamu Akan Hadiri Penobatan Raja Charles III di Westminster Abbey

Berita Utama | BuddyKu | Selasa, 2 Mei 2023 - 10:20
share

LONDON, iNews.id - Lebih dari 2.200 orang akan menghadiri penobatan Raja Charles III. Mereka termasuk perwakilan internasional dari 203 negara serta pekerja komunitas dan amal.

Istana Buckingham dalam pernyataannya pada Senin (1/5/2023) juga mengatakan, acara penobatan yang digelar di Westminster Abbey London, Sabtu (6/5/2023) juga akan dihadiri pemenang Hadiah Nobel, perwakilan agama, dan kepala negara dan menteri luar negeri.

Selain para tamu itu, 400 anak muda yang mewakili organisasi amal akan dapat menyaksikan upacara penobatan dan prosesi dari dalam Gereja St Margaret, di samping Biara, kata Istana Buckingham.

Istana terus merilis detail penobatan Raja Charles. Dilansir dari Reuters, acara penobatan Raja Charles lebih kecil dari ibunya Ratu Elizabeth pada tahun 1953. Meski demikian, acara akan masih penuh dengan kemegahan dan arak-arakan, yang mencerminkan tradisi sejak 1.000 tahun yang lalu.

Menurut situs web keluarga kerajaan, saat itu, lebih dari 8.200 tamu menghadiri upacara penobatan Ratu Elizabeth, yang juga berlangsung di Westminster Abbey. Ratu Elizabeth meninggal September lalu dalam usia 96 tahun.

Topik Menarik