HT : Selamat Memperingati Hari Buruh

HT : Selamat Memperingati Hari Buruh

Berita Utama | BuddyKu | Senin, 1 Mei 2023 - 10:55
share

JAKARTA, celebrities.id - Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT) mengucapkan selamat memperingati Hari Buruh 1 Mei 2023. Dia mengungkapkan tantangan Indonesia ke depan adalah menciptakan pemberi kerja sebanyak-banyaknya, agar menciptakan lapangan kerja seluas-luasnya.

Kalau pemberi kerja lebih banyak dari pencari kerja, kesejahteraan meningkat, ujar HT pada laman Instagram miliknya, Senin (01/05/2023).

Dia menegaskan, pada tahun 2045, jumlah penduduk Indonesia diperkirakan mencapai 319 juta penduduk.

Sekarang 276 juta. Artinya, ada 40 juta lebih lapangan kerja baru yang harus disiapkan. Kita tidak mungkin bergantung pada dunia usaha yang berjalan saat ini untuk mampu menciptakan lapangan kerja sebesar itu, imbuh HT.

HT mengungkapkan, yang mungkin itu adalah menciptakan lapangan kerja baru dari kelompok-kelompok yang sekarang belum mampu untuk menciptakan lapangan kerja. Siapa mereka? Ya pelaku usaha-usaha kecil, bisa UMKM, bisa petani, bisa nelayan, paparnya.

Partai Perindo, HT menekankan, hadir berjuang untuk membuat kebijakan yang berpihak. Bagaimana mempercepat masyarakat naik kelas. Dari yang kecil menjadi besar, dari yang tidak produktif menjadi produktif, dari yang sudah produktif menjadi lebih produktif, sehingga bisa ikut ambil bagian dalam membangun ekonomi nasional, menciptakan lapangan kerja, kata HT.

Dia memaparkan, saat ini UMKM ada 60 juta lebih. Bila mereka mampu menciptakan satu lapangan kerja: Sudah 60 juta lebih lapangan kerja tercipta, sambung HT.

Partai Perindo, HT mengucapkan, rumah kebangsaan bagi siapa saja. Membuka kesempatan seluas-luasnya bagi seluruh komponen bangsa untuk bersatu mewujudkan Indonesia yang sejahtera, kata HT.

Topik Menarik