Mazda Rilis MX-5 Edisi Terbatas, Hanya Tersedia 250 Unit

Mazda Rilis MX-5 Edisi Terbatas, Hanya Tersedia 250 Unit

Berita Utama | BuddyKu | Minggu, 30 April 2023 - 23:15
share

JAKARTA Mazda merilis mobil sport MX-5 edisi terbatas di pasar Inggris. Mobil langka ini diberi nama Kizuna ini hanya diproduksi sebanyak 250 unit.

Dilansir dari Carscoops, mobil edisi spesial MX-5 sejak memasarkan MX-5 Sport Venture di Inggris pada 2021. Mobil ini bakal segera tersedia di seluruh jaringan dealer MG di Inggris.

Sebanyak 170 MX-5 Kizuna bakal diberi warna Machine Gray sedangkan sisanya akan diberi warna Deep Crystal Blue. Mobil terbaru ini akan ditawarkan dengan atap ekslusif dengan material warna biru.

Warna tersebut diberikan untuk membedakan dengan sembilan versi MX-9 yang juga dijual di Inggris. Sentuhan khusus yang membuat MX-5 Kizuna istimewa adalah jok berbahan kulit Light Stone Nappa.

Kendaraan ini juga dilengkapi dengan satu set pelek alloy warna cerah ukuran 16 inci. Penambahan ini membuat MX-5 Mizuna semakin gagah.

MX-5 Mizuna dibekali dengan varian 1.5 liter. Mesin berkapasitas 1.5 liter Skyactiv-G empat silinder berkapasitas 1.500 cc yang mampu menghasilkan tenaga 130 hp dan torsi maksimum 152 Nm.

Sejumlah perubahan telah dilakukan pada keluarga MX-5 lainnya untuk model tahun 2023. Misalnya, versi Roadster 1.5 liter kini ditawarkan dalam kelas Prime-Line dan Exclusive-Line, sedangkan Roadster 2.0 liter hadir dalam kelas Exclusive-Line dan Homura.

Model standarnya, MX-5 Fastback RF juga ditawarkan dengan mesin empat silinder 1.5 liter dan 2.0 liter. Kendaraan ini diberi dapur pacu berkapasitas 2.0 liter dapat memilih transmisi otomatis.

Dengan Mazda MX-5 2023, dan sekarang Kizuna, kami terus menawarkan salah satu yang paling menarik dan memuaskan untuk mengendarai mobil, kata Direktur Pelaksana Mazda Motors UK Jeremy Thomson dikutip dari Carscoops.

Topik Menarik