Arus Balik Lebaran, Contraflow di KM 70-47 Tol Japek Dihentikan Hari Ini

Arus Balik Lebaran, Contraflow di KM 70-47 Tol Japek Dihentikan Hari Ini

Berita Utama | BuddyKu | Minggu, 30 April 2023 - 14:50
share

BEKASI - PT Jasa Marga Transjawa Tol atas memberhentikan penerapan rekayasa lalu lintas contraflow KM 70 hingga KM 47 ruas Tol Jakarta-Cikampek (Japek). Pemberhentian contraflow juga dilakukan atas diskresi kepolisian.

Atas Diskresi Kepolisian, PT Jasamarga Transjawa Tol Lakukan Penutupan Contraflow KM 70 s.d KM 47 Arah Jakarta Jalan Tol Jakarta-Cikampek, kata VP. Corporate Secretary and Legal PT Jasamarga Transjawa Tol, Ria Marlinda Paallo, Minggu (30/4/2023).

Pemberhentian contraflow di ruas jalan itu dimulai sejak pukul 09.56 WIB. Contraflow sebelumnya diberlakukan sejak Sabtu (29/4) pukul 14.23 WIB kemarin.

Hari ini PT Jasamarga Transjawa Tol (JTT) lakukan penutupan contraflow KM 70 s.d KM 47 pukul 09.56 WIB, ungkapnya.

Meski demikian contraflow dua lajur yang diterapkan pada KM 72 Cikopo hingga KM 70 Gerbang Tol Cikampek Utama masih terus dilakukan. Sejalan dengan itu, pada Gerbang Tol Cikampek Utama Jasamarga juga mengoperasikan sebanyak 30 gardu tol.

Dengan rincian 20 gardu tol arah Jakarta dan 10 gardu tol arah Cikampek (Trans Jawa). PT JTT juga menyiagakan tambahan 30 unit mobile reader untuk melayani transaksi ke arah Jakarta maupun Trans Jawa, jelasnya.

Sementara berdasarkan pantauan CCTV yang dikeluarkan Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) secara keseluruhan ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek terpantau lancar. Hanya ada terlihat beberapa penumpukan pada sejumlah ruas jalan tepatnya di KM 64 dan 54.

Namun meskipun kendaraan terlihat menumpuk tidak menyebabkan kemacetan yang berarti. Hal ini terlihat pada KM 62 dan KM 52 dimana arus lalu lintas sudah tampak lengang kembali.

PT JTT mengimbau kepada pengguna jalan tol Trans Jawa untuk mempersiapkan diri sebelum memasuki perjalanan di jalan tol. Pastikan kendaraan dalam keadaan prima, saldo uang elektronik cukup, mengisi bahan bakar sebelum memulai perjalanan serta membawa bekal untuk menghindari kerumunan atau kepadatan di rest area. Selalu berhati-hati dalam berkendara, patuhi rambu-rambu dan ikuti arahan petugas di lapangan.

Topik Menarik