Torehkan Hattrick di Laga Real Madrid vs Almeria, Karim Benzema Ukir Catatan Manis

Torehkan Hattrick di Laga Real Madrid vs Almeria, Karim Benzema Ukir Catatan Manis

Berita Utama | BuddyKu | Minggu, 30 April 2023 - 10:40
share

MADRID Pemain Real Madrid, Karim Benzema tampil paling bersinar saat Los Blancos menang 4-2 atas Almeria di laga lanjutan Liga Spanyol 2022-2023 pada Sabtu 29 April 2023 malam WIB. Sebab pada laga tersebut, Benzema berhasil mencetak hattrick untuk memberikan Madrid kemenangan.

Tiga gol tambahan yang dicetak Benzema itu lantas menjadi sebuah catatan manis untuk pemain asal Prancis tersebut. Sebab Benzema kembali menambah perolehan gol untuk Madrid.

Seperti yang diketahui, Madrid memang baru saja menang 4-2 atas Almeria di Santiago Bernabeu, Madrid. Tampil agresif sejak awal pertandingan, Real Madrid sukses memastikan kemenangan dengan skor akhir 4-2.

Benzema memang berhasil tampil memukau bagi kemenangan Real Madrid di laga tersebut dengan mencetak tiga gol (5, 17, 42). Dengan hasil tersebut, Benzema telah berhasil mencatatkan sebanyak 352 gol selama kariernya di Real Madrid.

Karim Benzema di laga Real Madrid vs Almeria

Perolehan tersebut didapatkan oleh Benzema setelah menjadi bagian dari Real Madrid dalam 642 laga selama 14 musim. Kini dirinya menempati posisi kedua sebagai pencetak gol terbanyak bagi Real Madrid, di belakang Cristiano Ronaldo (451 gol).

Perolehan gol yang didapatkan oleh Benzema pun didapatkan dari berbagai kompetisi yang diikuti oleh Real Madrid. Diantaranya Liga Spanyol (236 gol), Liga Champions (78 gol), Copa del Rey (25 Gol), Piala Super Spanyol (7 Gol), Piala Dunia Antarklub (4 Gol), dan Piala Super Eropa (2 Gol).

Penampilan terbaik Benzema untuk mencetak gol terjadi pada musim 2021-2022. Pada musim itu, Benzema sukses mencetak 44 gol dan menjadi pencetak gol terbanyak di Liga Spanyol, maupun Liga Champions.

Bahkan, hasil tersebut merupakan kunci bagi Benzema untuk memenangkan penghargaan Ballon dOr 2022 lalu. Tentu saja hasil ini merupakan pembuktian bagi Benzema bahwa dirinya masih dapat berkontribusi besar bagi Los Blancos.

Karim Benzema

Real Madrid pun merayakan keberhasilan Benzema setelah pertandingan melawan Almeria. Presiden Los Blancos, Florentino Perez, jersey simbolik atas pencapaian yang telah didapatkan Benzema selama ini.

Topik Menarik