5 Alasan Anthony Ginting Bakal Kalahkan Loh Kean Yew dan Juara Badminton Asia Championships 2023

5 Alasan Anthony Ginting Bakal Kalahkan Loh Kean Yew dan Juara Badminton Asia Championships 2023

Berita Utama | BuddyKu | Minggu, 30 April 2023 - 10:00
share

TERDAPAT 5 alasan Anthony Sinisuka Ginting bakal kalahkan Loh Kean Yew dan juara Badminton Asia Championships 2023 . Ya, Anthony berpeluang menjadi pemenang di Kejuaraan Bulu Tangkis Asia tersebut andai mampu mengalahkan tunggal putra asal Singapura itu di final.

Laga Anthony vs Loh Kean Yew pun akan tersaji di partai keempat final Badminton Asia Championships 2023. Pertandingan final sendiri akan berlangsung di Sheikh Rashid Bin Hamdan Indoor Hall, Al Nasr Club, Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), pada Minggu (30/4/2023) pukul 16.00 WIB.

Lantas apa saja yang menyebabkan Anthony berpeluang besar menang atas Loh Kean Yew dan keluar sebagai juara Badminton Asia Championships 2023.

BerikutBerikut 5 Alasan Anthony Ginting Bakal Kalahkan Loh Kean Yew dan Juara Badminton Asia Championships 2023.

5. Loh Kean Yew Masih Belum Menemukan Performa Terbaiknya

Loh Kean Yew

Semenjak Loh Kean Yew menjadi menjuarai Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2021, ia kesulitan mengeluarkan permainan terbaik mereka. Pada 2022 saja Loh Kean Yew harus mengakhiri tahun dengan tanpa gelar.

Pada 2023 ini pun Loh Kean Yew tampak kesulitan hingga kesulitan mencapai semifinal. Dengan performanya yang masih belum konsisten, Loh Kean Yew bisa dikalahkan Anthony di final.

4. Anthony Ginting Sedang On Fire

Anthony Sinisuka Ginting

Setelah gagal tampil di All England 2023, Anthony terus memperbaiki diri. Hasilnya, ia pun mampu tampil baik di sepanjang Badminton Asia Championships 2023.

Anthony pun bisa ke final usai mengalahkan lawan yang tak mudah. Sebut saja seperti Li Shifeng (China), Kenta Nishimoto (Jepang), dan Kanta Tsuneyama (Jepang). Bila dilihat, Anthony sedang on fire sehingga mampu melibas lawan-lawan kuat tersebut.

3. Haus Akan Gelar Juara

Anthony Sinisuka Ginting

Anthony menutup 2022 dengan apik, sebab ia mampu merebut gelar juara Singapore Open hingga Hylo Open 2022. Ia pun finis sebagai runner-up saat main di BWF World Tour Finals 2022.

Kendati demikian, di 2023 Anthony memulai tahun dengan kurang baik hingga belum mencapai final. Baru di Badminton Asia Championships 2023 Anthony berhasil ke final lagi.

Jelas Anthony haus akan gelar dan akan berusaha merebut gelar juara itu karena ia kini hanya perlu satu kemenangan lagi untuk merebut gelar juara tersebut.

2. Unggul Head-to-Head

Anthony Sinisuka Ginting

Anthony sejauh ini sudah lima kali berjumpa Loh Kean Yew. Hasilnya? Anthony mampu memenangkan tiga pertemuan.

Hasil itu membuktikan bahwa Anthony jauh lebih superior ketimbang Loh Kean Yew.

1. Sudah Tak Terkalahkan di 3 Pertemuan Terakhir

Anthony Sinisuka Ginting

Dari lima pertemuan dengan Loh Kean Yew, Anthony tercatat tiga terkalahkan di tiga pertandingan terakhir mereka. Jadi, Loh Kean Yew hanya menang atas Anthony di dua pertemuan pertama mereka.

Bisa disimpulkan setelahnya Anthony mulai terbiasa dengan permainan Loh Kean Yew. Tentunya hal tersebut diharapkan kembali terulang saat kedua tim berjumpa di final Badminton Asia Championships 2023.

Topik Menarik