Deretan Cara Ekstrem Artis Turunkan Berat Badan, Ada yang Potong Lambung hingga Tak Makan Berhari-hari

Deretan Cara Ekstrem Artis Turunkan Berat Badan, Ada yang Potong Lambung hingga Tak Makan Berhari-hari

Berita Utama | BuddyKu | Jum'at, 28 April 2023 - 23:07
share

JAKARTA, iNews.id - Ada sejumlah cara ekstrem artis turunkan berat badan. Ya, bagi sebagian publik figur, penampilan merupakan hal yang paling penting.

Tak heran bila banyak cara ekstrem yang dilakukan para artis demi menurunkan berat badan dan mendapatkan tubuh ideal. Selain itu, ada juga yang melakukannya demi tampil maksimal saat memerankan karakter tertentu.

Diet ekstrem yang mereka lakukan pun beragam. Mulai dari tak makan berhari-hari, hingga memutuskan potong lambung.

Berikut deretan artis yang lakukan diet ekstrem, seperti dilansir dari berbagai sumber, Jumat (28/4/2023).

1. Melly Goeslaw

Beberapa waktu lalu Melly Goeslaw mengejutkan publik karena dia mengaku dirinya melakukan operasi bariatrik atau pemotongan lambung.

Hal itu dilakukan karena selama ini dia sulit menurunkan berat badannya. Hasil dari bedah tersebut, pelantun lagu Cinta ini berhasil menurunkan berat badan hingga 23 kilogram dalam waktu 4 bulan.

2. Bio One

Demi memerankan karakter Gepeng di film Srimulat Hil yang Mustahal, Bio One melakukan diet ekstrem dengan berpuasa berhari-hari dalam waktu beberapa bulan.

Usaha diet itu pun berhasil. Dalam waktu tiga bulan Bio One berhasil menurunkan berat badan hingga sembilan kilogram.

3. Juwita Bahar

Juwita Bahar dikenal sebagai pedangdut yang memiliki tubuh berisi. Dia pun berusaha diet untuk menurunkan berat badannya.

Akhirnya dia melakukan diet ekstrem dengan tidak makan nasi dalam beberapa waktu. Sayangnya hal itu justru membawa petaka pada dirinya. Juwita Bahar dilarikan ke rumah sakit dan sempat koma selama 15 hari.

4. Rossa

Penyanyi Rossa juga pernah menjalani diet ekstrem. Namun sayangnya kesehatannya menurun drastis hingga dilarikan ke rumah sakit.

Kini Rossa mengaku akan lebih berhati-hati lagi saat menjalani diet.

5. Jefri Nichol

Terakhir ada Jefri Nichol yang pernah jalani diet ekstrem. Hal ini dilakukan untuk sebuah peran dalam film.

Kala itu Jefri terlibat dalam film berjudul Aum yang bercerita tentang dua orang aktivis yang berusaha menyuarakan penderitaan rakyat kecil.

Di film itu Jefri berperan sebagai Satria. Untuk mendalami karakter Satria, Jefri diet ekstrem dengan tidak makan selama lima hari untuk membuat tubuhnya menjadi sangat kurus.

Itulah deretan cara ekstrem artis turunkan berat badan. Bagaimana menurut Anda?

Topik Menarik