Hasil Coppa Italia 2022/2023: Bekuk Juventus, Inter Milan Menuju Final

Hasil Coppa Italia 2022/2023: Bekuk Juventus, Inter Milan Menuju Final

Berita Utama | BuddyKu | Kamis, 27 April 2023 - 05:18
share

MILAN, iNews.id - Inter Milan sukses mengalahkan Juventus dengan skor 1-0. Pertandingan leg kedua semifinal Coppa Italia 2022/2023 itu berlangsung di Giuseppe Meazza, Kamis (27/4/2023) dini hari WIB.

Hasil itu membuat I Nerazzurri lolos ke babak final Coppa Italia, dengan skor agregat 2-1. Mereka tinggal menunggu pemenang semifinal lainnya, antara Fiorentina dan Cremonese

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Inter sudah langsung mengancam begitu pertandingan dimulai. mereka nyaris memimpin saat laga baru berjalan empat menit. Sayang, sepakan Edin Dzeko masih belum menemui sasaran.

Tuan rumah kemudian sukses unggul pada menit ke-15. Federico Dimarco berhaisl mencetak gol melalui tendangannya. Meneruskan umpan yang dikirim oleh Nicol Barella.

Unggul, skuad berjuluk I Nerazzurri itu berusaha memperlebar jarak. Mereka kemudian nyaris melakukannya pada menit ke-21. Hanya saja, sepakan Lautaro Martinez dapat dihalau kiper Juventus, Mattia Perin.

Juventus kemudian berusaha untuk menyamakan kedudukan. Peluang untuk I Bianconeri datang pada menit ke-35. Namun, upaya mereka digagalkan kiper Inter, Andre Onana.

Tim asuhan Massimiliano Allegri itu terus berusaha mencari celah. Angel di Maria kemudian nyaris membuat timnya mengejar pada menit ke-44. Namun, serangannya digagalkan Onana. Babak pertama usai dengan keunggulan Inter, 1-0.

Babak Kedua

Juventus berusaha untuk memberikan tekanan begitu paruh kedua dimulai. walau demikian, mereka masih eksulitan untuk menemukan celah pada pertahanan Inter yang begitu ketat.

Sebenarnya Inter mampu memasukkan bola ke gawang Juventus pada menit ke-50. Hanya saja, gol dari Dzeko itu harus dianulir, karena terjadi offside dalam membangun serangan.

Walau demikian, Inter terus memberikan serangan. Mereka nyaris menggandakan keunggulan pada menit ke-67. Sayang, sepakan Martinez masih belum bisa diselesaikan dengan sempurna.

Tim tamu kemudian melancarkan serangan balik. Pada menit ke-77, Di Maria memberikan ancaman. Walau demikian, sepakan dari kakinya dapat diamankan oleh Onana.

Setelah itu, Inter mampu memperketat pertahanannya. Hal itu tampak membuat pergerakan Juventus terbatas. Inter menjaga keunggulan hingga akhir laga dan menang 1-0.

SUSUNAN PEMAIN
INTER MILAN
Onana; Darmian, Acerbi, Bastoni; Dumfries, Barella, Calhanoglu, Mkhitaryan, Dimarco; Lautaro Martinez, Dzeko.
Pelatih : Simone Inzaghi

JUVENTUS
Perin; Bremer, Bonucci, Alex Sandro; De Sciglio, Rabiot, Locatelli, Miretti, Kostic; Di Maria; Chiesa
Pelatih : Massimiliano Allegri

Topik Menarik