Infografis Hokky Caraka Minta Maaf Usai Ngamuk di Medsos

Infografis Hokky Caraka Minta Maaf Usai Ngamuk di Medsos

Berita Utama | BuddyKu | Minggu, 2 April 2023 - 13:20
share

JAKARTA, iNews.id- Penyerang Timnas Indonesia U-20, Hokky Caraka, sempat meluapkan emosinya di media sosial karena Indonesia batal menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023. Hokky pun meminta maaf kepada pihak yang merasa tersinggung atas sikapnya tersebut.

Ya, Hokky memang meluapkan emosinya ketika FIFA mencabut status Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 pada Rabu (29/3/2023) lalu. FIFA mengambil keputusan itu karena situasi yang ada di Indonesia dirasa tidak memungkinkan menggelar ajang tersebut.

Adapun situasi yang dimaksud adalah masifnya penolakan keiekutsertaan Timnas Israel U-20. Penolakan itu dilakukan berbagai pihak, mulai dari partai politik sampai kepala daerah. Ada dua gubernur yang menolak Israel hadir di ajang tersebut, yakni Gubernur Bali I Wayan Koster dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Penolakan yang dilakukan dua kepala daerah ini cukup disayangkan. Pasalnya, mereka sebelumnya sudah menandatangani persetujuan terkait gelaran Piala Dunia U-20 2023 yang akan diselenggarakan di daerah mereka.

Karena kesal Piala Dunia U-20 2023 batal karena penolakan dari segelintir pihak, Hokky pun meluapkan emosinya ke kolom komentar akun Instagram Ganjar. Sebenarnya wajar saja jika dia marah, karena mimpinya harus sirna begitu saja.

Akan tetapi, saat ini Hokky telah menyampaikan permohonan maafnya secara terbuka kepada seluruh pihak. Pemain berusia 18 tahun itu menjelaskan bahwa dirinya melakukan itu semua sebagai bentuk kekecewaannya atas batalnya Piala Dunia U-20 2023 yang digelar di Indonesia.

"Saya Hokky Caraka, meminta maaf kepada seluruh belah pihak, kelompok maupun pribadi yang tersinggung dengan pernyataan yang saya beri baik secara lisan maupun tertulis di media sosial," tulis Hokky di Instastory akun Instagram-nya, dikutip Minggu (2/4/2023).

"Semua itu tidak lepas dari rasa kekecewaan, kekesalan, dan juga kesedihan saya setelah menerima kabar dan kenyataan telah batalnya Piala Dunia U-20 di Indonesia," sambungnya.

Karena batal menjadi tuan rumah, praktis Timnas Indonesia U-20 pun dipastikan batal mentas di Piala Dunia U-20 2023. Kini, Skuad Garuda Muda juga sudah resmi dibubarkan.

Sementara itu, gelaran Piala Dunia U-20 akan tetap berlangsung pada 20 Mei sampai 11 Juni 2023. Argentina menjadi kandidat kuat menggantikan Indonesia sebagai tuan rumah. Kabarnya, hanya tinggal menunggu pengumuman resminya saja.

Topik Menarik