Ngeri, Detik-Detik Pedagang Empal Gentong Tewas Tersambar Petir di Cirebon

Ngeri, Detik-Detik Pedagang Empal Gentong Tewas Tersambar Petir di Cirebon

Berita Utama | BuddyKu | Minggu, 2 April 2023 - 06:55
share

CIREBON, iNews.id - Detik-detik saat petir menyambar dan menewaskan pemilik warung empal gentong di jalur pantai utara (pantura) Desa, Kecamatan Klangenan, Kabupaten Cirebon, terekam CCTV. Sambaran petir itu juga menyebabkan dua orang luka parah.

Dua orang yang terluka itu merupakan pengendara sepeda motor yang melintas. Kedua korban mengalami luka bakar dan langsung dilarikan ke Rumah Sakit Mitra Plumbon.

Dalam rekaman CCTV di sebuah minimarket terlihat detik-detik petir menyambar, Sabtu (1/4/2023) siang. Sebelum kejadian, hujan disertai angin melanda kawasan itu.

Tiba-tiba, petir terdengar dan menyambar warung empal gentong di tepi jalan. Percikan api terlihat diiringi suara gelegar. Asap putih tebal mengepul dari warung empal gentong yang tersambar petir tersebut.

Setelah kejadian, tampak perempuan pedagang empal gentong terkapar. Korban diduga kuat meninggal di lokasi kejadian.

Akibat peristiwa ini arus lalu lintas di jalur pantura Klangenan Cirebon sempat tersendat karena banyak warga yang ingin melihat kejadian tragis yang menimpa korban.

Korban tewas tersambar petir bernama Kholifah (45) warga Plered, Kabupaten Cirebon yang merupakan pedagang empal gentong.

Korban mengalami luka bakar di sekujur tubuh. Petugas kepolisian membawa jasad korban tersambar petir ke Rumah Sakit Gunung Jati Cirebon, kata Kanit Reskrim Polsek Gempol Ipda Setiawan.

Ipda Setiawan menyatakan, hujan deras disertai sambaran petir dengan intensitas kerap melanda Kabupaten Cirebon beberapa hari terakhir.

Warga diimbau waspada saat hujan deras diserta petir petir. Jangan memegang handphone, ujar Ipda Setiawan.

Topik Menarik