Kisah Pilu Wanita Baru 2 Tahun Menikah: Suami Ketahuan Gay Usai Menikah Lewat Taaruf

Kisah Pilu Wanita Baru 2 Tahun Menikah: Suami Ketahuan Gay Usai Menikah Lewat Taaruf

Berita Utama | BuddyKu | Selasa, 28 Maret 2023 - 19:50
share

JATIM - Seorang istri menggugat cerai sang suami karena memiliki orientasi seksual menyimpang. Kisah ini viral di media sosial karena diunggah oleh @Inissial R. Dalam video itu, sang istri mengaku terkejut ketika mengetahui suaminya homoseksual atau penyuka sesama jenis.

Ia mengaku terkejut jika kelainan yang dialami suaminya baru diketahui setelah setahun menikah.

Sebuah video TikTok yang berdurasi 18 detik itu pada awalnya menampilkan gambar pernikahan dirinya dengan sang suami, tetapi gambarnya beralih memperlihatkan dirinya sedang memproses perceraian di Pengadilan Agama Madiun, Jawa Timur.

Saat dirinya mengajukan banding, ia mengaku bahwa sang suami mempersulit proses tersebut dengan mengajukan banding. Karena diketahui juga sang suami tak ingin bercerai dengannya.

"Gitu masih ruwet. Masih mau mengajukan banding," tulis sang istri di dalam video menggunakan bahasa Jawa.

Video TikTok itu menjadi sorotan netizen, banyak komentar yang memberikan semangat dan dukungan untuk @Inissial R. Hingga kini telah ditonton sebanyak 1.6 juta views, 55.3 ribu like, dan 2.153 komentar.

Mengetahui Suaminya Homoseksual

Pada akhirnya pemilik akun TikTok @Inissial R buka suara, tetapi wanita 29 tahun itu menggunakan nama samaran, Dira. Dira mengaku mengetahui hal ini berawal dari chat di ponsel antara suaminya dengan lelaki lain atau disebut mantan prianya.

"Bulan September 2022, awal kasus terjadi. Sedangkan menikah dengan aku tahun 2021," ujar Dira.

Selain itu, dirinya juga menemukan bukti transfer dan video tak senonoh antara mantan suaminya dengan seorang pria.

Saat mengetahui itu semua, kondisi Dira sedang hamil muda. Hal ini membuat kondisi badannya melemah serta harus merelakan janin yang ada di kandunganya gugur.

"Reaksiku gemetaran, apalagi pas lihat videonya posisi jaga (kondisi badan), lagi isi dua mingguan," ujarnya.

"Setelah dua minggu aku memendam semuanya. Akhirnya ada alasan pulang ke Jawa karena aku keguguran. Mengetahui semua bukti, aku keguguran. Mungkin stres, karena selama dua minggu nggak tidur, makan juga kalau ada mantan suami di rumah," tambah Dira.

Dira menceritakan awal pertemuan dengan mantan suaminya itu melalui media sosial Instagram, kemudian keduanya setuju mengikui proses taaruf.

"(Taaruf) November 2020 langsung lamaran. Maret 2021 menikah. Awal mula taaruf dari Instagram. Selama selang November 2020 - Maret 2021, dia bekerja di Kalimantan jadi untuk pengenalannya agak susah. Via telepon atau chat orangnya juga kaku banget," kenang Dira.

Selain itu, Dira juga menceritakan keseharian mantan suaminya yang sangat religius. Bahkan mantan suaminya pernah melaksankan ibadah umrah pada Juli 2022 lalu.

"Orangnya baik, agamanya juga bagus. Cuma ya semenjaga apapun laki-laki dengan lawan jenisnya pasti kelihatan kalau dingin dan cueknya. Kukira ya karena dia saking pahamnya agama menjaga banget interaksi sama lawan jenisnya. Ternyata ya karena sukanya sama sesama jenisnya," kata Dira.

Topik Menarik