Menang atas Burundi, Begini Prediksi Ranking Timnas Indonesia Terbaru

Menang atas Burundi, Begini Prediksi Ranking Timnas Indonesia Terbaru

Berita Utama | BuddyKu | Minggu, 26 Maret 2023 - 06:35
share

BEKASI - Timnas Indonesia meraih kemenangan meyakinkan atas Burundi pada laga pertama FIFA Matchday skor 3-1 di Stadion Patriot Candrabhaga, Sabtu (25/3/2023). Begini prediksi ranking FIFA Timnas Indonesia terbaru.

Timnas Indonesia diprediksi hanya naik satu peringkat Ranking FIFA jika mengalahkan Burundi saat FIFA Matchday Maret 2023. Burundi saat ini berada 10 peringkat di atas Indonesia, yakni di peringkat 141, sedangkan Skuad Garuda (151).

Karena melawan tim yang memiliki ranking lebih baik, Timnas Indonesia pun akan mendapat tambahan +5,39 poin. Namun jika mampu meraih dua kemenangan atas Burundi, otomatis Timnas Indonesia akan mendapat tambahan poin lagi dan posisinya akan naik.

Dengan kata lain, jika Timnas Indonesia yang bertanding melawan Burundi sebanyak dua kali bisa memenangi kedua pertandingan itu, maka skuad asuhan Shin Tae-yong ini akan meraih poin maksimal +10,78 poin.

Tambahan +10,78 poin ini pun akan membuat Timnas Indonesia mengumpulkan total 1051,35 poin di ranking FIFA. Jumlah poin itu nantinya akan membuat Timnas Indonesia menggeser Liberia di peringkat ke-150 yang saat ini memiliki 1049,66 poin.

Agar bisa naik ke peringkat ke-150, Timnas Indonesia pun juga harus berharap Liberia kalah di dua pertandingannya melawan Afrika Selatan sebanyak dua kali.

Timnas Indonesia akan kembali bertanding pada Selasa (28/3/2023). Duel ini akan mernjadi sangat penting untuk Timnas Indonesia yang sedang memperbaiki ranking di FIFA.

Topik Menarik