Big Match! Prancis Vs Belanda di Kualifikasi Euro 2024, LIVE iNews

Big Match! Prancis Vs Belanda di Kualifikasi Euro 2024, LIVE iNews

Berita Utama | BuddyKu | Jum'at, 24 Maret 2023 - 19:15
share

JAKARTA, iNews.id - Timnas Prancis akan menjamu Belanda dalam laga kualifikasi Euro 2024. Saksikan laga big match ini live di iNews.

Laga besar paling ditunggu-ditunggu siap digelar, dua tim elite Eropa yang tergabung ke dalam Grup B, Prancis akan menghadapi Belanda di laga Kualifikasi Euro 2024 pada Sabtu dini hari (25/03). Prancis akan berstatus sebagai tuan rumah dan laga ini digelar di Stade de France, Paris, Prancis.

Kedua tim ini sama-sama pernah dikalahkan oleh Argentina lewat adu penalti di Piala Dunia 2022. Belanda berhenti di perempat final, sedangkan Prancis takluk di final.

Usai kegagalan tersebut, ada perubahan di kubu Prancis, yakni Kylian Mbappe yang sukses mencetak hattrick di final melawan Argentina, ditunjuk menjadi kapten Les Bleus yang sebelumnya dipegang oleh Hugo Lloris dan laga ini menjadi yang pertama bagi Mbappe dengan status sebagai kapten Prancis.

Sedangkan dari tim rival, laga ini menjadi momen comeback Ronald Koeman sebagai pelatih tim berjuluk De Oranje (Belanda) menggantikan pelatih sebelumnya, Louis van Gaal. Ronald Koeman diprediksi akan mengubah susunan pemain dengan menurunkan skuad terbaiknya yakni, Virgil van Dijk, Nathan Ake (Manchester City) dan Wout Weghorst (Manchester United). Tak hanya itu, strategi permainan pun akan diubah sesuai dengan ciri khas tim Oranje.

Sayangnya, nasib berbeda bagi tim Les Bleus, sebab tidak diperkuat pemain terbaiknya, yakni William Saliba yang mengalami cedera dan Raphael Varane yang pensiun dini, ditambah Mike Maignan akan menggantikan Hugo Lloris yang dikabarkan absen. Meski demikian, jika melihat ke belakang, catatan head to head lebih berpihak kepada Les Bleus alias Prancis. Karena, runner-up Piala Dunia 2022 ini masih diperkuat Oliver Giroud dan Kylian Mbappe. Lalu, di lima pertemuan terakhir pun Prancis lebih unggul dibanding Belanda dengan empat kali menang dan satu kali kalah. Lantas, diantara dua tim favorit terkuat di Eropa ini, siapakah yang mampu memimpin dan menjadi pemenang?

Dukung dan saksikan kehebatan para atlet-atlet sepak bola terbaik Eropa dalam meraih gelar juara di Kualifikasi Euro 2024. Saksikan duel sengit, Prancis vs Belanda, dini hari nanti, 25 Maret 2023, pukul 02.35 WIB, secara LIVE di iNews. Selain itu, dapat disaksikan juga secara streaming di Vision+ dan RCTI+.

Ayo set ulang frekuensi TV digital/STV anda, tonton iNews di saluran digital terbaik.

#iNews #MNCGroup #KualifikasiEuro2024 #PialaEuro2024 #Eropa #Prancis #Belanda

Topik Menarik