Rachel Vennya Bagikan Cerita Puasa Hari Pertama Xabiru dan Chava, Netizen Beri Semangat

Rachel Vennya Bagikan Cerita Puasa Hari Pertama Xabiru dan Chava, Netizen Beri Semangat

Berita Utama | BuddyKu | Jum'at, 24 Maret 2023 - 07:20
share

JAKARTA, celebrities.id - Rachel Vennya kembali mengajarkan dua buah hatinya, Xabiru dan Chava untuk berpuasa tahun ini. Momen itu dia bagikan ke akun media sosialnya.

Dalam unggahan Instagram pribadinya, Rachel menceritakan tentang perjalanan dua anaknya puasa di hari pertama. Di mulai dari mejalankan sahur.

Puasa pertama abang Biru!! Alhamdulillah sahur pertama amaaaan! tulis Rachel Vennya melalui Instagram, Jumat (24/3/2024).

Alih-alih menyelesaikan puasa hingga magrib, sang putri justru makan di jam 10 pagi.
Sementara sang kakak, Xabiru sudah lebih mengerti dengan konsep berpuasa sehingga dia ingat tidak boleh makan dan minum sampai waktunya berbuka.

Pas jam 10 pagi tiba2 adik minum susu kelupaan cenah wkwkwk terus abang bisa tahan sampe jam 1 siang, tulis Rachel Vennya.

Rachel Vennya  bagikan cerita puasa hari pertama Xabiru dan Chava
Rachel Vennya bagikan cerita puasa hari pertama Xabiru dan Chava

Seperti anak kecil pada umumnya, Xabiru pun belum bisa untuk menahan lapar dan haus hingga adzan maghrib tiba. Rachel sebagai seorang ibu tidak memaksakan kehendak tersebut dan mengizinkan Xabiru berbuka di siang hari. Namun, selesai makan dan minum, Xabiru langsung melanjutkan kembali untuk berpuasa.

Menuju waktu berbuka, keimanan Xabiru kembali diuji, perutnya sudah terasa lapar dan dia kembali mengeluh. Lagi-lagi Rachel memberi kelonggaran untuk sang anak untuk berbuka. Akan tetapi Xabiru memilih untuk tetap menjalakan ibadah puasa.

Terus abis makan siang puasanya dilanjutin sampe maghrib! Sempet bilang "aduh gak tahannn" dan keluhan lainnya, terus kita bilang yaudaah dibatalin aja bang tapi gak mau, tulis Rachel Vennya.

Kehebatan Xabiru dalam menahan lapar, haus, serta hawa nafsu memang patut diacungi jempol. Di usia lima tahun, dia sudah mau belajar dan melaksanakan puasa.

Good job untuk hari pertama! 29 hari lagi lezzgo abang!! Adik yg penting ikut sahurnya aja dulu, gak mau dipaksain dulu karena masi belajar, tiap anak beda2 yaa, tulis Rachel Vennya.

Tidak hanya dari sang Ibu, Xabiru dan Chava juga mendapat pujian dan dukungan dari netizen untuk berpuasa.

Permasalahin tatok lagian itu tatok pasti hadiah dari snack2 heran deh kek gk pernah jdi bocil aie lu pade, tulis @wind***.

Semangat abang dan chava, tulis @ivon***.

Goodjob abang biru sm chava, tulis @nad***.

Good job abang yu bisa kita belajar lagi, tulis @aar***.

Topik Menarik