Aksi Heroik Pitha Haningtyas Berikan Raket kepada Rinov Rivaldy di Tengah Laga Swiss Open 2023 Tuai Pujian Netizen

Aksi Heroik Pitha Haningtyas Berikan Raket kepada Rinov Rivaldy di Tengah Laga Swiss Open 2023 Tuai Pujian Netizen

Berita Utama | BuddyKu | Kamis, 23 Maret 2023 - 11:55
share

AKSI heroik Pitha Haningtyas memberikan raket kepada Rinov Rivaldy di tengah pertandingan Swiss Open 2023 menuai pujian netizen. Hal itu terjadi ketika duet RInov Rivaldy/Pitha Haningtyas berhadapan dengan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle di 32 besar Swiss Open 2023.

Di laga itu, Rinov/Pitha berhasil memastikan kemenangan atas Dejan/Gloria. Ripith (julukan Rinov/Pitha) menang dalam tiga gim dengan skor 21-14, 16-21, dan 21-11.

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas

Di balik kemenangan manis Rinov/Pitha, ada satu momen yang menyita perhatian. Pitha Haningtyas memberikan raketnya kepada Rinov Rivaldy. Hal itu disebabkan senar raket Rinov Rivaldy putus.

Melihat pasangannya di lapangan mengalami kendala, Pitha Haningtyas dengan cepat memberikan raketnya. Rinov Rivaldy pun melempar raketnya, yang bermasalah.

Sementara Pitha Haningtyas langsung ke pinggir lapangan, untuk mengambil raket baru miliknya. Padahal, rally yang terjadi antara dua ganda campuran ini sedang berlangsung sengit.

Ketika itu, laga sama kuat 15-15 untuk kedua pasangan. Namun, akhirnya Rinov/Pitha berhasil mengamankan satu poin untuk mengubah skor jadi 16-15.

Sontak, kejadian itu viral dan menuai pujian dari netizen. Warganet pun salut dengan kehebatan Pitha Haningtyas, yang tetap kuat meski tengah dirundung duka.

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas

Ya, seperti diketahui, ia baru saja ditinggal Syabda Perkasa Belawa. Kekasih Pitha Haningtyas itu meninggal dunia akibat kecelakaan, Senin 20 Maret 2023 silam.

Meski begitu, Pitha Haninghtyas tetap bermain dengan sangat apik di Swiss Open 2023. Di sisi lain, kemenangan itu mengantarkan Rinov/Pitha ke babak 16 besar. Mereka akan berhadapan dengan Mathias Christiansen/Alexandra Boje (Denmark) hari ini, Kamis (23/3/2023), untuk merebutkan tiket perempat final.

Topik Menarik