Heboh Bule Bentak Pecalang Sambil Makan, Tak Terima Ditegur Berkeliaran saat Nyepi

Heboh Bule Bentak Pecalang Sambil Makan, Tak Terima Ditegur Berkeliaran saat Nyepi

Berita Utama | BuddyKu | Rabu, 22 Maret 2023 - 18:10
share

DENPASAR, iNews.id - Warga Bali dihebohkan video amatir yang merekam turis asing membentak dan melawan petugas keamanan desa adat atau pecalang. Bule tersebut marah-marah karena ditegur berkeliaran di kawasan Pantai Gianyar saat perayaan Hari Raya Nyepi.

Dalam tayangan video, tampak bule tersebut adu mulut dengan pecalang sambil makan. Dia duduk di depan tenda yang didirikan di pinggir pantai saat didatangi petugas pecalang.

Bule ini bersama pasangannya kemudian diamankan anggota Polsek Sukawati usai menerima laporan dari pecalang. Kepada polisi, bule tersebut mengaku bersama teman perempuannya kehabisan uang saat berlibur di Bali dan terpaksa berkemah di pantai.

PS Kasie Humas Polsek Sukawati Aipda I Kadek Arianto yang dikonfirmasi membenarkan peristiwa tersebut. Kejadian turis asing membentak pecalang terjadi di kawasan Pantai Purnama di Desa Adat Sukawati, Kecamatan Sukawati, Kabupaten Gianyar, Bali, Rabu (22/3/2023).

Saat diamankan, kedua bule laki-laki berinisial KG (40) dan teman perempuannya BKW (25) yang tercatat berkewarganegaraan Polandia.

Seorang WNA yakni KG tidak terima ditegur karena merasa tidak menganggu Hari Raya Nyepi dan beralasan hanya menikmati indahnya pemandangan pantai, ujarnya, Rabu (22/3/2023).

Karena terjadi perdebatan, akhirnya peristiwa ini dilaporkan kepada anggota Polsek Sukawati. Saat ini kedua WNA diamankan di Polsek Sukawati untuk beristirahat sembari menunggu koordinasi dengan Imigrasi.

Topik Menarik