Jadwal Timnas Argentina vs Panama di FIFA Matchday Maret 2023: Lionel Messi Berpeluang Lewati Rekor Cristiano Ronaldo

Jadwal Timnas Argentina vs Panama di FIFA Matchday Maret 2023: Lionel Messi Berpeluang Lewati Rekor Cristiano Ronaldo

Berita Utama | BuddyKu | Rabu, 22 Maret 2023 - 02:30
share

JADWAL Tim Nasional (Timnas) Argentina vs Panama di FIFA Matchday Maret 2023 dipastikan akan berlangsung pada Jumat 24 April 2023 pukul 07.00 WIB. Dalam laga uji coba yang dihelat di Stadion Monumental Antonio Vespucio Liberti, Buenos Aires itu, megabintang Timnas Argentina, Lionel Messi berpotensi melewati rekor milik Cristiano Ronaldo.

Ya, Messi masuk ke dalam skuad Timnas Argentina yang akan menjalani dua laga uji coba pada FIFA Matchday Maret 2023. Kedua tim yang akan dihadapi sang juara Piala Dunia 2022 itu adalah Panama dan Curacao.

Panama akan menjadi negara pertama yang akan ditantang Messi dan kawan-kawan dalam FIFA Matchday Maret 2023 tersebut. Laga tersebut pun akan menjadi aksi pertama Timnas Argentina usai menjuarai Piala Dunia 2022 di Qatar pada Desember 2022 lalu.

Lantas banyak yang menantikan aksi Messi lagi di lapangan lagi bersama para penggawa La Albiceleste. Menariknya, dalam laga melawan Panama nanti, pemain Paris Saint-Germain (PSG) tersebut berpotensi untuk melewati rekor yang dimiliki rival abadinya, yakni Cristiano Ronaldo.

Timnas Argentina

Tepatnya rekor yang akan dipecahkan Messi itu terkait rekor di kancah sepakbola internasional dalam hal jumlah kontribusi keterlibatan gol. Saat ini, La Pulga tercatat sudah mengoleksi 151 kombinasi gol dan assist bersama Timnas Argentina.

Tepatnya Messi sudah mencetak 98 gol dan 53 assist. Jumlah kombinasi gol Messi tersebut ternyata sama dengan apa yang dimiliki Cristiano Ronaldo bersama Timnas Portugal.

Tercatat Ronaldo juga memiliki 151 kombinasi gol. Dengan rincian 118 gol dan 33 assist. Jadi, andai Messi dapat mencetak satu gol atau satu assist, maka ia resmi melewati rekor CR7 di kancah sepakbola internasional.

Bagi Messi, mencetak gol atau memberikan assist jelah bukanlah perkara yang sulit. Ia diprediksi mampu melakukan itu semua saat melawan Panama nanti.

Apalagi pasukan Lionel Scaloni itu sedang dalam kepercayaan diri yang tinggi lantaran akan bermain dengan status juara Piala Dunia 2022 untuk pertama kalinya. Jadi, dapat diprediksi Messi akan membantu Argentian merebut kemenangan atas Panama.

Timnas Argentina

Berikut Jadwal Timnas Argentina vs Panama di FIFA Matchday Maret 2023:

Timna Argentina vs Timnas Panama: Jumat, 24 April 2023 pukul 07.00 WIB

Topik Menarik