Syabda Perkasa Belawa Dimakamkan Satu Liang dengan Jenazah Ibunda dan sang Nenek

Syabda Perkasa Belawa Dimakamkan Satu Liang dengan Jenazah Ibunda dan sang Nenek

Berita Utama | BuddyKu | Selasa, 21 Maret 2023 - 14:45
share

SRAGEN - Cerita haru mengiringi pemakaman pebulu tangkis muda Syabda Perkasa Belawa. Niat hati menghadiri pemakaman sang nenek, Syabda justru dimakamkan satu liang lahad bersama neneknya.

Dunia bulu tangkis Indonesia baru saja berduka menyusul meninggalnya salah satu pebulu tangkis paling berbakat di Tanah Air, Syabda Belawa Perkasa, pada Senin (20/3/2023). Dia tutup usia dalam usia yang masih sangat muda, yakni 21 tahun akibat kecelakaan mobil.

Syabda melakoni perjalanan dari Bekasi menuju Sragen untuk menghadiri pemakaman neneknya yang lebih dulu meninggal sehari sebelumnya. Namun, Toyota Camry yang ditumpangi Syabda dan keluarga menabrak truk di tol Pemalang.

Ibunda Syabda, Anik Sulistyo, meninggal dunia di lokasi kejadian. Adapun Syabda sempat dirawat di Rumah Sakit Islam Al Ikhlas Pemalang.

Akan tetapi, nyawa pebulu tangkis tunggal putra itu tak tertolong. Syabda dan sang ibunda pun dimakamkan pada hari yang sama.

Syabda dan sang ibunda dimakamkan di TPU Dukuh Karaban, Desa Sumber Rejo, Kecamatan Mondokan, Sragen pada Senin (20/3/2023). Syabda dimakamkan bersama dengan jenazah ibu dan neneknya, Karsi (70) di satu liang lahad.

Ingin Menghadiri Pemakaman Nenek

Niat hati ingin menghadiri pemakaman sang nenek, Syabda justru dimakamkan bersama dengan nenek tercintanya itu. Kini, Syabda, sang ibu beserta neneknya pun tengah dalam perjalanan menuju surga.

Indonesia tidak akan pernah lupa bahwa Syabda adalah salah satu aset paling berharga di dunia bulu tangkis. Semasa hidupnya, Syabda digadang-gadang untuk bisa mengikuti jejak para seniornya, Shesar Hiren Rhustavito, Anthony Sinisuka Ginting, dan Jonatan Christie.

Namun apa daya, Tuhan rupanya lebih menyayangi Syabda sehingga harus dipanggil lebih cepat. Gelar juara Iran Fajr International Challenge pada Februari 2023 lalu pun menjadi kenang-kenangan terakhir yang dipersembahkan Syabda.

Topik Menarik