10 Film Indonesia Terbaru 2023, Ada Horor hingga Animasi

10 Film Indonesia Terbaru 2023, Ada Horor hingga Animasi

Berita Utama | BuddyKu | Senin, 20 Maret 2023 - 11:45
share

JAKARTA, celebrities.id - Film Indonesia terbaru 2023 dapat menjadi pilihan tontonan menarik Celeb Hitz saat akhir pekan bersama keluarga tercinta. Salah satunya adalah film horor Jin Qorin yang rencananya akan tayang pada 23 Maret 2023.

Selain itu, ada film Surga di Bawah Langit yang rencananya akan tayang 30 Maret 2023. Film yang diperankan oleh Reza Rahadian dan Acha Septriasa ini mengisahkan perjuangan dan masalah kehidupan.

Dilansir dari berbagai sumber pada Senin (20/3/2023), celebrities.id telah merangkum film Indonesia terbaru 2023, sebagai berikut.

Film Indonesia Terbaru 2023

1. Puisi Cinta yang Membunuh (2023)

Film horor yang dibintangi oleh Mawar de Jongh ini rilis pada Januari 2023. Puisi Cinta yang Membunuh mengisahkan tentang Ranum, seorang perempuan yang mudah terpesona oleh kalimat manis dari puisi.

Ranum jatuh cinta pada seorang laki-laki berama Hayat dan kehidupan cinta mereka begitu mulus. Namun, muncul sosok laki-laki bernama Rendy yang kemudian menggoda Ranum. Tapi tak lama kemudian Rendy dibunuh. Tak hanya itu, Ranum juga ternyata diam-diam diawasi oleh sosok misterius yang membuatnya dalam bahaya.

2. Bismillah Ku Nikahi Suamimu

Film yang rilis pada 23 Februari 2023 ini berkisah tentang sebuah kesalahpahaman membuat dua orang sahabat berbeda agama. Cathalina Gilia dan Hannah Zaheera harus terlibat dalam situasi yang tidak menyenangkan. Hal ini membuat jarak di antara keduanya. Mereka kembali disatukan oleh kondisi Hannah yang mengalami sakit keras.

3. KIKO in the Deep Sea

Film Kiko In The Deep Sea kaya pendidikan untuk si Kecil. (Foto: MNC Pictures)
(Foto: celebrities.id/MNC)

Film ini merupakan film animasi asal Indonesia yang pernah tayang di televisi kemudian dijadikan sebuah film. Rilis pada 23 Februari 2023, film ini mengisahkan tentang kehidupan bawah laut yang sangat menarik perhatian anak-anak. Kiko dan teman-temannya akan menjelajahi dunia bawah laut yang penuh dengan hewan asing. Pengisi suara dari film ini ada Robby Purba, Felicya Angelista, hingga Arbani Yasiz.

4. Balada si Roy

Film yang satu ini mengangkat tentang cerita anak remaja SMA dengan segala permasalahan khas ABG. Mulai dari romansa, persahabatan dan konflik anak muda. Balada si Roy merupakan adaptasi dari sebuah novel yang dahulu pernah juga difilmkan. Film ini rilis pada tanggal 19 Januari 2023 lalu.

5. Pesugihan: Bersekutu dengan Iblis

Film ini rilis pada 23 Februari 2023 dan bercerita tentang persekutuan dengan setan atau iblis. Sutradara Hanny Saputra membawa Pesugihan: Bersekutu Dengan Iblis (2023) kepada para pecinta film horor yang menyeramkan dan menegangkan. Film ini dibintangi oleh Nirina Zubir, Gary Iskak, Isel Fricella dan Nicole Adelaide.

6. Kartu Pos Wini

Sinopsis film Kartu Pos Wini. (Foto: celebrities.id/YouTube)
(Foto: celebrities.id/YouTube)

Film Kartu Pos Wini rencana rilis pada 6 April 2023. Wini adalah penderita leukimia yang penuh harapan. Suatu saat, dia menuliskan kartu pos untuk Tuhan dengan alamat penerima di surga. Petugas pos yang melihat kartu tersebut, Ruth, mengurungkan niat untuk mengembalikan kartu pos tak beralamat setelah melihat kondisi Wini.

Reza, sahabat pena Ruth selama 18 tahun di Belanda yang juga seorang dokter, bersedia membantu mencarikan sponsor pengobatan untuk Wini. Di sisi lain, teman masa kecil Ruth yang merupakan relawan di yayasan kanker, Krisna, cemburu terhadap Reza dan ragu untuk mempercayakan Wini berangkat ke Belanda untuk bertemu Reza.

7. Jalan yang Jauh Jangan Lupa Pulang

Biodata pemain Jalan yang Jauh Jangan Lupa Pulang. (Foto: celebrities.id/Instagram @sheiladaisha)
(Foto: celebrities.id/Instagram @sheiladaisha)

Film ini rilis pada 2 Februari 2023 dan berfokus pada tokoh Aurora, si anak kedua yang sedang bersekolah di London. Aurora baru saja mengalami kejadian yang membuatnya trauma dan harus mengorbankan kuliah serta mimpinya. Di masa sulitnya, ia dibantu oleh Honey dan Kit, sahabatnya. Putus hubungan dengan keluarganya di Indonesia, membuat Awan dan Angkasa, saudara Aurora, menyusul ke London untuk membawanya pulang.

8. Anak Titipan Setan

Film ini rilis pada 12 Januari 2023 dan berkisah tentang Putri yang harus kembali ke desanya dari Australia. Dia kembali karena keluarganya yang di desa Meloyo Kidul, Surakarta terkena masalah besar.

Ibu Putri, Eyang Susana, memaksa Putri untuk pulang dengan membawa anak laki-lakinya yang diyakini bisa mengatasi masalah tersebut. Masalah tersebut bermula ketika Eyang Susana melakukan ritual pesugihan dan terikat janji dengan sang iblis.

9. Teman Tidur

Film ini rilis pada 30 Maret 2023 dan mengisahkan tentang tersebarnya video erotis yang berakhir dengan seorang siswi bernama Kelly yang bunuh diri. Teman Tidur berlatar di waktu setelah kematian Kelly. Film ini secara umum mengisahkan seorang siswi teladan bernama Amanda yang di-bully lalu bertemu komplotan siswa yang dipimpin Adam yang pada akhirnya melindunginya.

Namun, pertemanan Amanda dan Adam tidak disambut baik oleh Davin yang merupakan siswa unggulan. Davin curiga Adam sekawan lah yang menyebar video Kelly. Karenanya, Kelly gentayangan demi mencari keadilan dan kebenaran tentang kematiannya.

10. Virgo and The Sparklings (2023)

Virgo & The Sparklings diperankan sejumlah bintang (Foto : Instagram Virgo & The Sparklings Movie)
(Foto : Instagram Virgo & The Sparklings Movie)

Virgo and the Sparklings rilis pada 2 Maret 2023 dan mengisahkan tentang film superhero asli Indonesia terbaru yang diperankan oleh Adhisty Zara dan menjadi bagian dari Bumilangit Cinematic Universe. Sosok pahlawan super ini menjadi karakter remaja putri yang tangguh.

Topik Menarik