Disingkirkan Ahsan/Hendra, Liang/Wang Tak Bisa Berkata-kata

Disingkirkan Ahsan/Hendra, Liang/Wang Tak Bisa Berkata-kata

Berita Utama | BuddyKu | Minggu, 19 Maret 2023 - 09:22
share

BIRMINGHAM, iNews.id - Ganda putra China, Liang Wei Keng/Wang Chang, gagal melangkah ke final All England 2023. Mereka tak bisa berkata-kata setelah disingkirkan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dengan skor 15-21, 21-19 dan 27-29.

Babak semifinal All England 2023 berlangsung di Utilita Arena, Birmingham, Inggris, Sabtu (18/3/2023). Pertandingan tersebut berlangsung sangat ketat, sejak awal hingga akhir.

Duel yang memakan waktu satu jam delapan menit itu berlangsung sangat sengit pada gim ketiga. Tercatat Ahsan/Hendra mendapatkan kesempatan untuk menuntaskan pertandingan sebanyak enam kali.

Sementara Liang/Wang memiliki tiga peluang untuk merebut kemenangan. Namun, pada akhirnya Liang membuat kesalahan fatal. Dia mengaku tak bisa memahami kekalahannya tersebut.

Pikiran saya kosong, kata Liang di laman resmi BWF, MInggu (19/3/2023).

Selain Liang/Wang, ganda putra China lainnya juga tersingkir. He Ji Ting/Zhou Hao Dong juga gagal melangkah ke partai puncak, usai dikalahkan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dengan skor 19-21 dan 17-21.

Dengan begitu, laga All Indonesian Finals terjadi di All England 2023. Hal itu menyusul keberhasilan Fajar/Rian dan Ahsan/Hendra. Namun, ini bukan kali pertama All Indonesian Finals terjadi di All England.

Bahkan, partai All Indonesian Finals di sektor ganda putra All England terjadi secara berturut-turut. Pada tahun lalu, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, menggulung Ahsan/Hendra dengan skor 21-19 dan 21-13.

Topik Menarik