5 Hal yang Belum Banyak Diketahui dari Karim Benzema

5 Hal yang Belum Banyak Diketahui dari Karim Benzema

Berita Utama | BuddyKu | Minggu, 19 Maret 2023 - 07:05
share

MADRID -Penyerang Real Madrid, Karim Benzema menjadi salah satu pesepak bola terbaiksaat ini. Pemain peraih Ballon dOr tersebut kini menjadi tumpuan lini depar Los Blancos.

Namun ada beberapa hal yang velum baanvak diketahui dari sosok pemain Timnas Prancis tersebut. Sportstars.id mencoba merangkum lima hal yang perlu diketahui dari Benzema, berikut penjelelasan singkatnya

1. Dia adalah salah satu dari empat pencetak gol terbanyak Liga Champions sepanjang masa

Nama Benzema mungkin bukan yang pertama terlintas ketika membicarakan pencetak gol terbanyak Liga Champions, namun pemain Prancis itu memiliki 89 gol dari 148 penampilan.

Ia mencetak 12 gol untuk klub pertamanya, Lyon, sebelum menambahkan 77 gol bersama Real Madrid sejak 2009. Benzema saat ini duduk di urutan keempat klasemen sepanjang masa, setelah mematahkan rekor Raul Gonzales pada September 2021, dan hanya tertinggal dari pemain hebat yang masih dan pernah bermain di LaLiga Santander seperti Cristiano Ronaldo, Lionel Messi dan Robert Lewandowski.

2. Dia mencetak gol tercepat dalam sejarah El Clasico

Ia hanya membutuhkan waktu 22 detik untuk mencetak gol melawan Barcelona pada Desember 2011. Sejak 2009, dirinya telah mencetak 13 gol melawan sang rival, menempatkannya di urutan ketiga sebagai pencetak gol yang masih aktif di bawah Lionel Messi, Cristiano Ronaldo dan Luis Suarez.

3. Dia bisa saja bermain untuk Aljazair

Lahir di Prancis namun memiliki darah Aljazair, Benzema sempat nyaris bermain untuk Timnas Aljazair. Bahkan, federasi sepak bola Aljazair pernah berusaha meyakinkan dirinya untuk bermain di sana. Ia akhirnya memiliki Prancis dan memiliki 97 caps, setelah kembali pada Juni 2021, sebelumnya Ia absen enam tahun dari Timnas.

4. Sebuah film dibuat tentang hidupnya

Le K Benzema dirilis pada 2017 dengan menceritakan karir Benzema di Lyon dan menjadi bintang Real Madrid. Menampilkan wawancara dengan orang tua, teman dan rekan satu timnya. Film tersebut juga membeberkan kedekatannya dengan rapper Prancis, Booba dan hubungannya dengan Zinedine Zidane.

5. Ia memiliki delapan saudara kandung, beberapa di antaranya juga merupakan pesepak bola

Benzema berasal dari keluarga besar. Secara total, Ia memiliki delapan saudara kandung yang terdiri dari tiga saudara laki-laki dan lima saudara perempuan. Dua adik laki-lakinya, Gressy dan Sabri juga berkarier di sepak bola, meski karirnya tak mencolok.

Topik Menarik