Viral Fenomena Hujan Cacing Buat Bingung Warganet, Ini yang Diduga Jadi Penyebabnya

Viral Fenomena Hujan Cacing Buat Bingung Warganet, Ini yang Diduga Jadi Penyebabnya

Berita Utama | BuddyKu | Minggu, 19 Maret 2023 - 07:19
share

SEBUAH video viral memperlihatkan fenomena hujan cacing di sebuah kota di China. Dalam rekaman tersebut, benda berlendir yang tampak seperti cacing tampak berjatuhan dari langit, sementara orang-orang tampak tidak memperhatikan benda tersebut.

Sejauh ini belum ada penjelasan mengenai apa sebenarnya benda berlendir yang berjatuhan dari langit itu. Ada beberapa teori mengenai fenomena yang membuat warganet kebingungan itu, salah satunya adalah bahwa benda itu sebenarnya bukanlah cacing melainkan bunga poplar yang sedang berguguran.

"Sesuatu yang jatuh dari pohon poplar pada musim semi bukanlah ulat, tetapi bunga-bunga dari pohon poplar. Ketika paku bunga poplar mulai berjatuhan, itu berarti bunga tersebut akan segera mekar," tulis seorang pengguna Twitter.

Teori lain menyebutkan bahwa cacing-cacing yang berjatuhan dari langit itu terbawa oleh angin kencang dari tanah. Kejadian serupa disebut pernah terjadi pada 2015 saat ratusan cacing tanah menghujani pengunungan Georgia, Amerika Serikat.

Ada juga yang menduga bahwa fenomena ini disebabkan oleh cuaca ekstrem yang mempengaruhi respon hewan, termasuk cacing. Teori ini diduga sebagai penyebab hujan iguana di Florida, Amerika Serikat, juga pada 2015.

Baca Berita Selengkapnya: Heboh Fenomena Hujan Cacing di China, Ini Beberapa Dugaan Penyebabnya

Topik Menarik