Prilly Latuconsina Bakal Gelar Ngabuburit Tak Biasa, dari Bersihkan Sampah hingga Menanam Pohon

Prilly Latuconsina Bakal Gelar Ngabuburit Tak Biasa, dari Bersihkan Sampah hingga Menanam Pohon

Berita Utama | BuddyKu | Sabtu, 18 Maret 2023 - 23:40
share

JAKARTA, celebrities.id - Bulan Ramadan tinggal beberapa hari lagi. Hal itu disambut gembira oleh aktris Prilly Latuconsina. Bahkan dia sudah mempersiapkan rencana ngabuburit yang diisi dengan berbagai macam kegiatan sebelum azan magrib berkumandang.

Uniknya, wanita 26 tahun itu sudah mempersiapkan kegiatan yang tak biasa untuk mengisi waktu ngabuburit. Prilly yang baru saja mendirikan asosiasi Generasi Peduli Bumi, akan mengajak banyak orang untuk ngabuburit dengan kegiatan yang sudah disiapkannya dalam rangka meningkatkan kepedulian terhadap sekitar.

Nantinya, Prilly akan membersihkan sampah di pantai dan laut serta menanam pohon. Kegiatan itu juga sudah sempat dilakukannya yang dibagikannya melalui akun Instagram pribadinya.

"Nah karena sekarang aku punya asosiasi baru Generasi Peduli Bumi, jadi ngabuburitnya bakal ada kegiatan bersihin sampah, bersihin pantai dan laut. Ada juga menanam pohon. Tungguin aja nanti," ujar Prilly Latuconsina di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Sabtu (18/3/2023).

Dengan demikian, ngabuburit pun dilalui dengan hal-hal yang positif dan begitu berguna bagi kehidupan sekitar.

"Jadi ngabuburitnya bisa melakukan hal yang positif," katanya.

Prilly juga sempat berbagi cerita mengenai asosiasi yang dibentuknya itu. Prilly ternyata sudah memiliki kepedulian terhadap masalah lingkungan sejak beberapa tahun lalu. Namun, baru di tahun ini dirinya mendirikan sebuah asosiasi untuk mewujudkan kepeduliannya itu.

"Itu aku bikin sendiri baru aja belum ada sebulan ini umurnya. Aku udah concern masalah lingkungan itu dari tahun 2018, tapi belum menemukan tim yang sevisi untuk kita bikin bareng-bareng. Komunitas dan asosiasinya. Nah sekarang punya tim, jadinya udah bisa langsung dijalankan semua kegiatan-kegiatannya," katanya.

Topik Menarik