Jelang Semifinal All England 2023, Fajar Alfian/Rian Ardianto Waspadai Hal Ini dari He Jiting/Zhou Haodong

Jelang Semifinal All England 2023, Fajar Alfian/Rian Ardianto Waspadai Hal Ini dari He Jiting/Zhou Haodong

Berita Utama | BuddyKu | Sabtu, 18 Maret 2023 - 12:15
share

BIRMINGHAM - Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sudah siap menyambut wakil China, He Jiting/Zhou Haodong di semifinal All England 2023 , Minggu 19 Maret 2023 dini hari WIB. Untuk mengalahkan duet China tersebut, Fajar/Rian pun akan mewaspadai kecepatan dan kekuatan peringkat 21 dunia tersebut.

He/Zhou memang patut diwaspadai oleh Fajar/Rian. Pasalnya, pasangan China itu berhasil menundukkan mantan pasangan nomor satu dunia asal Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi, di perempatfinal dalam tiga gim 17-21, 21-18, dan 21-15.

Rian pun sadar akan ancaman yang nanti akan diberikan He/Zhou. Bersama dengan Fajar, pemain kelahiran Bantul itu mewaspadai kecepatan dan kekuatan yang dimiliki utusan China tersebut.

Lawan He Jiting/Zhou Hou Dong kami harus waspadai kecepatan dan power mereka. ujar Rian dalam rilis PBSI, Sabtu (18/3/2023).

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (PBSI)

Demi meredam perlawanan He/Zhou, Fajar/Rian akan mempersiapkan diri sebaik mungkin, khususnya dari segi mental. Pasalnya, mereka sama sekali tidak anggap remeh pasangan nomor 21 dunia tersebut.

Sekarang kami harus jaga fokus, jaga mental dan istirahat yang cukup. Besok bukanlah pertandingan yang mudah, imbuh Rian.

Untuk diketahui, Fajar/Rian melenggang ke babak semifinal usai kalahkan kompatriotnya Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri di babak perempat final All England 2023.

Pasangan nomor satu dunia itu menang dua gim langsung dengan skor 21-18 dan 21-13 di Utilita Arena, Birmingham, Inggris, Sabtu (18/3/2023) dini hari WIB.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (PBSI)

Selain Fajar/Rian, Indonesia sejatinya masih memiliki dua wakil di semifinal All England 2023. Dua wakil tersebut adalah Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan pada sektor ganda putra dan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati pada nomor ganda campuran.

Topik Menarik