Mino Winner Umumkan Wajib Militer pada 24 Maret 2023

Mino Winner Umumkan Wajib Militer pada 24 Maret 2023

Berita Utama | BuddyKu | Kamis, 2 Maret 2023 - 16:35
share

JAKARTA- Mino Winner mengumumkan tanggal wajib militer (wamil). Agensi Mino, YG Entertainment, menyebutkan bahwa idol K-Pop itu akan memulai tugasnya pada 24 Maret 2023 hingga Desember 2024.

Mino, dikatakan YG Entertainment,.akan menjalani wajib militer sebagai pekerja dinas sosial. Ini karena pemilik nama asli Song Mino itu memiliki masalah kesehatan lantaran pernah menderita herniated disc di lehernya.

"Song Mino akan memulai dinas militernya sebagai pekerja dinas sosial pada 24 Maret. Alasan nilai pemeriksaan kesehatan fisiknya," kata YG Entertainment dilansir dari Koreaboo, Kamis (2/3/2023).

Untuk mencegah kemacetan karena penumpukan orang, YG Entertainment tidak akan menggelar perpisahan. Agensi itu juga tidak mengungkapkan secara pasti lokasi pendaftar wajib militer Mino.

"Tidak akan ada acara perpisahan di tempat untuk mencegah kecelakaan yang disebabkan oleh kemacetan yang akan terjadi," jelas YG Entertainment.

Mengakhiri pernyataan, YG Entertainment meminta penggemar Mino untuk memberikan dukungan kepada sang artis agar bisa memenuhi tugasnya menjalankan wajib militer.

"Kami meminta dukungan Anda agar Mino dapat memenuhi kewajiban pertahanan nasionalnya dan kembali dengan sehat," ujar YG Entertainment.

Mino menjadi anggota ketiga Winner yang mendaftar wajib militer setelah Kim Jin Woo, Lee Seung Hoon. Keduanya telah menyelesaikan dinas militer mereka.

Baru-baru ini, Mino muncul sebagai juri di reality show JTBC Peak Time. Namun, dia meninggalkan acara setelah episode pertama karena penjadwalan. Kemudian terungkap bahwa kepergiannya adalah karena dinas militernya yang akan datang.

(dra)

Topik Menarik