Alasan Ungkap Keluarga Jatuh Miskin Sejak 2010, Ressa Herlambang: Mental Belum Siap

Alasan Ungkap Keluarga Jatuh Miskin Sejak 2010, Ressa Herlambang: Mental Belum Siap

Berita Utama | BuddyKu | Senin, 6 Februari 2023 - 17:35
share

JAKARTA - Penyanyi Ressa Herlambang mengungkap alasan dirinya mau menceritakan ke publik terkait kondisi keluarganya bangkrut pada 2010 hanya dalam satu malam.

Menurutnya, kala itu ibunya diduga sempat dikirimi santet berupa bola api yang masuk ke area kolam renang rumahnya. Sejak saat itu, sang ibunda sakit hingga meninggal.

Tak hanya itu, Ressa Herlambang juga menyebut bahwa setelah kejadian itu, perusahaan sang ayah mengalami kerugian besar Rp12 miliar hanya dalam waktu semalam.

Lama bungkam mengenai musibah tersebut, ternyata Ressa Herlambang memiliki alasan tersendiri mengapa menyimpan rapat-rapat musibah tersebut. Salah satunya karena mentalnya saat itu masih belum siap menerima kenyataan.

"Mental akunya aja yang belum siap sih. Mental aku belum siap karena ada beberapa yang aku cerita, mereka jauhin," ucap Ressa Herlambang dikutip dari kanal YouTube Seleb Oncam News, Senin (6/2/2023).

Perlu bertahun-tahun lamanya, hingga Ressa Herlambang mau mengungkapkan kisah hidupnya itu. Untuk pertama kalinya, Ressa Herlambang berbagi cerita kepada Ferdy Element di kanal YouTube.

"Makanya dari sini kemarin Kang Ferdy bilang bahwa harus cerita, supaya tahu siapa tahu yang benar-benar support, supaya tahu siapa yang menjauh dan mendekat ketika seperti ini," jelas Ressa Herlambang.

Pria 36 tahun itu mengaku pun tak menyangka, setelah tampil di kanal YouTube Ferdy Element itu, respons teman-temannya begitu baik.

"Aku nggak pernah nyangka bahwa cerita yang aku ceritakan ke Kang Ferdy ini banyak yang merespons aku kaget, tujuan aku nggak macam macam hanya sebatas cerita aja," jelas Ressa Herlambang.

Diakui Ressa, untuk bangkit dan menata kehidupan dari awal tidaklah mudah. Dibutuhkan perjuangan yang ekstra untuk bertahan hidup.

"Dari 2010 awal sampai hari ini, ya memang up and down nya luar biasa, terutama di 3 tahun 4 tahun pertama," terang Ressa Herlambang.

Dengan begitu, pelantun Menyesal ini hanya ingin orang di luar sana tahu bahwa dirinya bukanlah anak orang kaya lagi.

"Aku cuma pengen jadi apa adanya, maksudnya aku pengen ngelepasin beban aku. Setiap aku ketemu orang dengan kondisi yang sekarang. Bukan lagi anak sultan yang gimana, tapi mudah-mudahan bisa kembali rezekinya seperti dahulu kala," tutur Ressa Herlambang.

 

 

(hri)

Topik Menarik