Update Cedera Virgil van Dijk dan Skuat Liverpool Jelang Lawan Arsenal

Berita Utama | sindonews | Published at Sabtu, 29 Agustus 2020 - 08:01
Update Cedera Virgil van Dijk dan Skuat Liverpool Jelang Lawan Arsenal

Liverpool akan menghadapi Arsenal di Community Shield 2020. Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, membeberkan kondisi anak asuhnya jelang pertandingan tersebut.

Kata Klopp, sejumlah pemain yang diragukan bisa tampil seperti Virgil van Dijk dan Trent Alexander-Arnold (TAA) dapat diturunkan menghadapi Arsenal. Secara fisik mereka dinyatakan siap untuk tampil. (Baca Juga: Jelang Community Shield Van Dijk Malah Cedera)

"Virgil baik-baik saja, dia terlihat kondisinya bagus. Trent (TAA) sementara itu kondisinya sangat dekat (dengan fit, red)," kata Juergen Klopp dikutip laman resmi Liverpool, Sabtu (29/8/2020).

Sebelumnya terdapat kekhawatiran bahwa Virgil van Dijk tidak bisa bermain menghadapi Arsenal di Community Shield. Sebab, awal pekan ini bek asal Belanda mengalami cedera kepala saat Liverpool melakoni latihan menghadapi Salzburg di Austria.

Sementara itu, terkait Jordan Henderson dan Joel Matip yang sebelumnya diketahui tengah cedera, Klopp mengaku keduanya dalam kondisi bagus. Namun, pelatih asal Jerman belum mau memastikan apa keduanya bisa tampil. (Lihat Grafis: Tiga Klub yang Mampu Beli Messi)

"Hendo (Jordan Henderson) dan Joel Matip terlihat sangat bagus, dalam perjalanan yang bagus," kata Klopp.

Pertandingan yang mempertemukan jawara Piala FA dan kampiun Liga Inggris ini akan berlangsung di Stadion Wembley, London, Sabtu (29/8/2020) malam waktu Indonesia. Kick-off digelar pukul 22.30WIB.

Artikel Asli